Ini Alasan Kenapa Anda Harus Sarapan Pagi!

0
3
sarapan pagi

Sudahkah POPle Sarapan Pagi ini? Tahukah POPle kalau Tidak Sarapan = Kematian Dini?

Ya, itu yang terjadi jika Anda tak sarapan. Mengingat beberapa menu sarapan seperti telur, sereal dan susu almond mengandung Vitamin D. Vitamin ini sendiri punya peranan penting untuk kesehatan tulang. Dan, jika tubuh kekurangan vitamin D ternyata bisa menyebabkan kematian dini! Benarkah?

Studi: Nilai Gizi Dalam Susu Kecoa Lebih Besar dari Susu Sapi!

Untuk membuktikannya, para peneliti dari University of California, San Diego, melakukan tes atas 32 studi yang menganalisa kadar darah para peserta. Dalam studi tersebut, peneliti menganalisa 566.583 orang dari 14 negara, dengan usia rata-rata 55 tahun.

Hasilnya, peserta dengan tingkat vitamin D atau 25-hydroxyvitamin yang lebih rendah di dalamnya, dua kali lebih mungkin mengalami kematian dini, dibanding dengan mereka yang kadar vitamin D dalam darahnya lebih tinggi.

Peneliti juga menemukan kalau setengah dari peserta yang berisiko mengalami kematian dini memiliki tingkat darah vitamin D 30ng/ml. Dan yang mengejutkan, dua pertiga penduduk Negeri Paman Sam sana diperkirakan punya tingkat vitamin D di bawah 30 ng / ml.

Fiki menempati posisi ketiga adu cepat makan bakmi.

 

Konsumsi Lebih

Lebih lanjut, The National Institutes of Health menganjurkan agar anak-anak dan orang dewasa, 1-70 tahun, untuk mengonsumsi 600 IU vitamin D per harinya. Selain itu, para peneliti juga percaya jika jumlah tersebut harus terus ditingkatkan.

Adapun menu makanan lain yang kaya akan vitamin D adalah salmon, udang, jamur, tahu. Ingat, kesehatan Anda lebih berharga dari hal apapun!

Benarkah Konsumsi Alkhohol Bisa Pecahkan Pembuluh Darah Otak?

So, sekali lagi, sudahkah POPle sarapan pagi hari ini? Pastikan jangan sampai terlewatkan ya! Selamat beraktivitas kembali!

(Visited 1,568 times, 1 visits today)