Wah, Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tidak Boleh Minum Susu Lebih dari Tiga Gelas!

0
4
bentuk tubuh

Minum susu memang baik  untuk kesehatan, tapi jangan berlebihan juga POPle. Pasalnya minum susu lebih dari 3 gelas bisa bahaya lho..

 

Sejak lama, para ahli kesehatan menyarankan kepada siapa pun untuk rutin mengkonsumsi susu tiap hari. Ya, itu karena mereka percaya bahwa susu merupakan minuman super sehat yang kaya nutrisi dan mineral. Bahkan, seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh diklaim ada dalam minuman tersebut.

Meski demikian, bukan berarti Anda bisa menenggaknya sesuka hati. Pasalnya, sebuah studi yang dilakukan di Swedia belum lama ini berhasil menemukan fakta baru yang sangat mengejutkan. Apakah itu? Minum lebih dari tiga gelas susu dalam sehari berpotensi besar menyebabkan kematian mendadak.

Inilah Faktanya Menurut Penelitian..

Laktosa dan galaktosa yang terkandung dalam susu merupakan penyebab utama terjadinya hal mengerikan ini. Ya, kedua jenis gula tersebut dapat meningkatkan peradangan serta stres oksidatif yang pada akhirnya membuat sel-sel tubuh jadi rusak, demikian kata para peneliti.

Berniat Untuk Menato? Ini Risiko Dibalik Menato di Tubuh Anda!

Untuk membuktikannya, peneliti memeriksa urin beberapa pria dan wanita yang mengkonsumsi susu lebih dari 680 ml setiap hari. Setelah melalui proses yang cukup panjang, hasilnya pun ditemukan. Kata Karl Michalsson, peserta yang minum susu dalam takaran tersebut mengalami  peningkatan stres oksidatif yang signifikan dalam tubuhnya.

“Perlu Anda ketahui, peningkatan stres oksidatif yang terjadi bisa mendatangkan berbagai penyakit kronis, seperti jantung, diabetes, bahkan kanker,” jelas profesor dari Uppsala University, Swedia, ini.

Inilah Fakta Unik Makanan yang Belum Banyak Diketahui Orang!

Lebih lanjut, peneliti juga menemukan fakta unik yang bisa dibilang sangat bertolak belakang dengan bahasan sebelumnya. Mereka menjelaskan, mengkonsumsi produk olahan susu, seperti yogurt atau keju yang kandungan laktosanya lebih rendah justru mampu menurunkan risiko kematian mendadak serta kerapuhan tulang terutama bagi kaum hawa.

 

Tapi kalo minum susu yang lain boleh lebih nggak ya POPle?

(Visited 986 times, 1 visits today)