Pria, Ini 3 Sinyal Anda Harus Segera Kunjungi Dokter Kesuburan!

0
0

Segera kunjungi dokter kesuburan jika Anda mengalami 3 hal ini!

Selama ini, banyak pria yang cenderung panik ketika istrinya tak kunjung hamil setelah menikah. Kepanikan itu biasanya terjadi saat usia pernikahan berjalan kurang-lebih satu tahun.

Terkait hal itu, sebuah survei terbaru mengklaim bahwa satu dari delapan pria sebenarnya mengalami masalah kesuburan. Kendati demikian, diungkapkan peneliti, pria yang menderita masalah itu bukan berarti tidak bisa menjadi seorang ayah.

Pria, Ini 3 Sinyal Anda Harus Segera Kunjungi Dokter Kesuburan!
Ada sejumlah tanda bahwa diri Anda butuh dokter kesuburan.

Dijelaskan ilmuwan, ketidaksuburan pria pada dasarnya dapat dideteksi sejak dini. Setidaknya saat dirinya sudah melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Ketika sang istri tak kunjung hamil, kaum pria sebenarnya harus segera kunjungi dokter kesuburan, bukannya panik.

Lantas, yang jadi pertanyaan, kapan seorang pria harus kunjungi dokter kesuburan? Berikut ulasannya!

Ketika gagal ereksi

Perlu Anda tahu, ada banyak faktor yang menyebabkan seorang pria sulit mendapatkan ereksi, satu di antaranya adalah karena gaya hidup yang tak sehat. Namun, dalam hal ini, pria yang sulit ereksi bukan berarti tak bisa memiliki buah hati. Intinya, ketika Anda sulit ereksi, segera kunjungi dokter kesuburan agar mendapatkan tindakan medis. Jangan biarkan berlarut-larut!

Saat sperma yang keluar dikit

Jika sperma yang Anda keluarkan saat bercinta sedikit, segeralah kunjungi dokter kesuburan untuk berkonsultasi. Sebagai informasi, jumlah sperma sedikit biasanya disebabkan oleh pola hidup yang tak sehat, seperti kebiasaan merokok atau mengonsumsi minuman keras.

Ketika gairah seks menurun

Gairah seks yang menurun jadi tanda adanya masalah dengan hormon testosteron. Jika Anda mengalami hal itu, segeralah kunjungi dokter kesuburan. Sebagaimana dilansir Boldsky, dokter kesuburan mungkin akan menggunakan teknologi baru yang mampu membuat proses pembuahan menjadi mudah.

Baca juga: Wah, Dokter Ini Dituduh Ejakulasi di Wajah Pasien yang Tak Sadarkan Diri!

Bicara kesuburan, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan kaum pria untuk membuat dirinya jadi subur. Salah satunya adalah dengan rajin makan tauge. Dikatakan ahli kesehatan, ekstrak kecambah sejatinya akan meningkatkan aktivitas hormon estrogen sesaat setelah masuk ke dalam tubuh. Selain itu, vitamin B, C, dan E yang tersemat di dalamnya juga dipercaya berkontribusi dalam pembentukan hormon testosteron. Lainnya? Cobalah untuk menerapkan seks sehat (setia pada pasangan), konsumsi makanan sehat, jaga berat badan, atur stres, rutin berolahraga, atau dengan konsumsi suplemen yang tersedia di sini.

(Visited 987 times, 1 visits today)