Alergi di Musim Hujan? Atasi Dengan Langkah Mudah Ini !

0
3

Saat musim hujan, tingkat kelembapan udara akan semakin tinggi. Oleh karena itu, Anda patut berhati-hati, sebab kondisi tersebut sangat ideal bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Jika sudah begitu, berbagai penyakit pun mulai bermunculan. Terlebih bila Anda punya riwayat alergi. Hal itu tentu saja akan memperburuk kondisi tubuh Anda. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya? Beberapa langkah berikut bisa membantu Anda.

Konsumsi makanan sehat

Perlu diketahui, mengkonsumsi sembarang makanan bisa memperburuk alergi Anda. Karenanya, selama musim hujan, usahakan untuk selalu melahap makanan  sehat yang kaya akan antioksidan. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat dan Anda pun dapat terbebas dari berbagai virus berbahaya penyebab timbulnya penyakit.

Turunkan berat badan

Selain menyebabkan penyakit jantung, obesitas alias kelebihan berat badan ternyata dapat memperburuk alergi yang Anda alami. Tak hanya itu, penderita juga akan mengalami kesulitan bernapas, sebab timbunan lemak di sekitar perut membuat paru-paru bekerja lebih keras dalam menghirup oksigen. Para ahli kesehatan menyarankan agar penderita obesitas menurunkan berat badannya.

Rajin bersihkan rumah

Meski terlihat nyaman, bukan berarti tempat tinggal Anda terbebas dari kuman berbahaya. Pasalnya, kuman dapat bersembunyi dimana pun, termasuk di karpet, kasur, bantal, bahkan pada selimut yang Anda gunakan sehari-hari. Langkah terbaik yang perlu Anda lakukan, cobalah rutin membersihkan  rumah berikut segala perabotan yang terdapat di dalamnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jadi, tak ada alasan untuk tak menerapkannya. 

(Visited 54 times, 1 visits today)