Kenapa Aroma Kentut Kita Bisa Lebih Bau Dibanding Kentut Orang Lain?

0
2

Ya, kentut alias buang gas memang bisa dialami siapa saja. Tapi kenapakah aroma kentut kita bisa lebih bau dibanding kentut orang lain?

 

Menurut beberapa peneliti, memang ada alasan tertentu yang bisa bikin aroma kentut kita jadi lebih bau dibanding aroma kentut orang lain.

Persis rasa sparkling water yang beraneka ragam, kentut pun punya beragam jenis. Kadang ada kentut yang bunyi menggelegar, tapi ada juga kentut yang bunyinya kecil.

Apapun jenisnya, aroma kentut tetap saja bisa bikin gajah jadi tewas. Hahaha!

Lalu kenapa kentut bisa jadi aroma yang nggak enak banget alias bau?

 

 

Eh, Buset! Apa Benar Cium Aroma Kentut Ampuh Cegah Kanker?

 

Ya, kentut itu normal. Jadi bukan suatu bentuk penyakit atau apa. Demikian menurut Alex Sherman, MD, ahli Gastroenterology dari Manhattan.

Kentut sendiri adalah hasil dari pengolahan makanan di perut. Setelah makan, bakteri yang ada di perut memilah makanan jadi nutrisi. Dari sini belum muncul gas. Justru gas muncul setelah makanan tertentu yang mengandung sulfur, seperti hidrogen dan ammonia, diolah.

Jadi tak heran gas yang keluar alias kentut bisa beraroma telur busuk!

Lalu makanan seperti apa saja yang bisa bikin kentut kita bau banget?

Serunya, makanan yang bisa bikin aroma kentut bau justru keluarga sayuran pencegah kanker payudara, sayuran cruciferous. Keluarga sayuran ini seperti selada air, kubis, kembang kol, brokoli, bok choy dan toge.

Makanan lainnya?

 

Ada-Ada Saja, Jepang Gelar Festival Aneh Bertajuk ‘Kentut Wanita Cantik’!

 

Bawang, telur, daging dan kacang-kacangan jadi pemicunya juga. Demikian detail makanan penyebab aroma kentut bau dari David Bridgers, MD., ahli gastroenterology lain. Pastinya makanan kacang-kacangan dan burrito juga berasal dari ‘kota aroma bau’!

Tentu saja untuk menghindari kentut kita bau pas rapat atau kencan, hindari makan makanan sehat di atas barang sehari sebelumnya!

 

Buat info sehat lainnya, kulik deh POPULAR NOW en buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS -nya!

(Visited 78 times, 1 visits today)