Tubuh Mulai Lemas? Santap 3 Asupan Nikmat Ini Sekarang Juga!

0
2

Ada 3 asupan nikmat ini bisa tingkatkan energi pas tubuh mulai lemas

 

Pernah alami tubuh lemas? Pastinya. Segudang aktifitas dan masalah jadi pemicunya. Untuk kembali pulih, istirahat yang cukup jadi pilihan terbaik.

Bicara tubuh lemas, ahli gizi Rob Hobson bilang, selain kelelahan karena beraktifitas, sebenarnya ada beberapa hal yang juga jadi pemicunya. Di antaranya melewatkan makan serta tidak cukup minum air.

Sementara dikatakan Peter Cox, tak semua makanan bisa memberikan energi yang baik bagi tubuh kita. “Untuk hindari lemas, diet seimbang perlu dijalankan. Caranya yakni dengan konsumsi asupan tinggi zat besi dan vitamin B,” jelas pakar gizi ini.

Lantas, adakah cara mudah untuk bikin tubuh berenergi?

Kata para periset, ada!

Tiga asupan nikmat berikut ini misalnya …

 

STEAK

asupan nikmatPenyebab umum kelelahan dan badan lemas adalah rendahnya kadar zat besi dalam tubuh, terutama bagi wanita yang sedang datang bulan. Menurut Cox, agar tubuh lebih berenergi, cobalah santap steak yang notabene terbuat dari daging merah.

“Perlu diketahui, daging merah sarat akan vitamin B12 yang mampu tingkatkan stamina. Untuk dapatkan hasil maksimal, konsumsilah asupan nikmat tersebut tiga kali dalam seminggu,” jelas Cox.

Ingin Gairah Seks Terus Membara? Hindari 5 Asupan Ini!

 

 

JUS BIT

asupan nikmatJika tak suka daging merah, masih ada alternatif lain yang bisa dicoba, yakni dengan rutin minum jus buah bit. Terutama bagi yang menderita anemia, salah satu penyebab medis kelelahan.

Cox bilang,”Bit adalah salah satu buah yang kaya akan zat besi. Dengan meminum segelas atau 350 ml jus bit tiap hari, tubuh akan jadi lebih bugar dan berstamina.”

 

MINUMAN ENERGI

asupan nikmat

Cara yang terakhir ini terbilang sangat instan. Langkahkan kaki ke kios dan beli minuman berenergi. Diungkap Cox, minuman energi yang banyak tersedia di pasaran pada dasarnya dapat bantu menaikkan stamina dengan cepat.

Kendati demikian, para periset di Loughborough University mengingatkan agar jangan pernah konsumsi minuman jenis tersebut secara berlebih, sebab punya dampak buruk bagi tubuh.

Tak lupa, jangan ragu kunjungi dokter jika kelelahan berlangsung lama. Demikian dilansir Glamour.

 

Ingin energi oke? Buka ini!

(Visited 1,175 times, 1 visits today)