Cowok Takut Gelap? Gunakan Tiga Cara Ini Untuk Mengatasinya

0
15

Beberapa orang memiliki kondisi takut terhadap sesuatu alias fobia, salah satunya takut gelap atau Achluophobia. Kondisi ini sebenarnya dianggap normal layaknya fobia lainnya, semua orang pasti punya ketakutannya sendiri. Akan tetapi, sebagian pria dengan kondisi Achluophobia ini sering dilanda ketakutan jika mereka akan diremehkan pasangannya, dianggap kurang “jantan”.

Nah, apabila POPle juga punya sugesti tersebut dan ingin mengatasi ketakukan terhadap gelap, coba tiga cara berikut ini, deh!

1. Melatih Pengelihatan di Ruang Gelap

Salah satu penyebab takut gelap adalah indra pengelihatan yang tidak bekerja secara optimal dalam kondisi minim cahaya. Akibatnya, kamu akan merasa panik dan terancam, tidak tahu-menahu soal apa yang ada di sekitarmu. Untuk mengurangi kepanikanmu saat gelap, cobalah berlatih melihat di ruangan yang gelap. Tidak perlu lama, cukup 10 menit dalam satu hari. Jika terlalu takut, ajak orang lain untuk menemanimu dalam ruangan tersebut.

Udah Tahu Apa Aja Profesi yang Paling Seksi di Mata Wanita?

 

2. Berpikir Positif, Mengedepankan Logika

Kebanyakan fobia itu terjadi secara tidak logis, alias bersifat emosional. Ketakutam terhadap gelap bisa jadi timbul karena keterlibatan emosimu dalam membayangkan sesuatu yang sekiranya ada dalam gelap, seperti hantu, serangga, pencuri, dan sebaginya. Agar ketakutan POPle terhadap gelap hilang, cobalah berpikir sepositif dan serasional mungkin, yakinkan dirimu bahwa tidak ada hal berbahaya apapun dalam kegelapan.

 

3. Kendalikan Emosi

Jika berpikir positif kurang efektif dalam mengatasi ketakutanmu, coba mainkan emosimu sendiri atau visualiasai. Caranya mudah, saat POPle duduk atau berbaring di tempat tidur, bayangkan dirimu berada di suatu tempat yang kamu sangatkan inginkan. Lihatlah bagaimana kamu berjalan dan menikmati tempat tersebut. Pandanglah langit yang cerah, dan rasakan hangatnya sinar matahari. Kemudian, bayangkan juga indahnya langit yang dihiasi bintang dan bulan pada malam hari. Lakukan ini secara terus-menerus, rasa takut kamu pasti bisa berkurang dengan sangat efektif.

Cara Mudah Mencegah Darah Tinggi Sejak Usia Muda

 

Teruslah melakukan tiga hal ini POPle, jangan patah semangat, ketakutanmu bisa hilang, kok! Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 126 times, 1 visits today)