Insomnia Alias Sulit Tidur? Ini 5 Cara Simpel Atasi Insomnia!

0
8

Sulit tidur alias insomnia itu menyebalkan!

 

Insomnia memang sangat menyebalkan. Siapa yang mau tidur subuh? Mengingat tidur subuh malah mengurangi jam istirahat tubuh. Aksesnya apalagi kalau bukan tubuh yang tak cukup dapat waktu untuk memulihkan tenaga!

Penyebab insomnia sendiri memang banyak faktor. Biasanya karena banyak pikiran dan tubuh terlalu lelah untuk diajak tidur lebih awal. Padahal nih, tubuh kudu alias wajib untuk tidur sebanyak tujuh hingga delapan jam sehari!

Bagaimana cara insomnia hilang?

 

1. BUAT RITUAL KHUSUS

insomnia-5

Banyak hal yang bisa dibuat pas tidur sulit. Misalnya, matikan semua gawai 30 menit sebelum tidur. Bermain gawai alias gadget sebelum tidur biasanya malah bikin kepala relaks untuk tidur. Mandi air hangat juga bisa karena air hangat merelakskan tubuh. Atau baca sebuah buku oke sebagai penuntun mata lelap.

 

2. NGEMIL SEBELUM TIDUR

insomnia-2

Lho kok ngemil sebelum tidur? Sah-sah saja asal makanan yang mengandung zat magnesium dan zinc jadi pilihan utama! Misalnya? Silahkan caplok dark chocolate, kacang, sushi (daging ikannya oke!) dan pisang. Hasil riset membuktikan makanan dengan kandungan kedua zat tersebut bisa menaikkan testosteron agar tidur cepat.

 

Lakukan 4 Hal Ini Agar Cepat Ngantuk di Malam Hari!

 

3. BERDIAM DIRI ATAU DENGAR MUSIK

insomnia-3

Berdiam diri dalam artian berdoa atau bisa juga memutar lagu instrumental pelan. Musik instrumental pilihan sebagai pengantar tidur bisa dipilih apakah itu instrumental gitar atau piano. Balik ke selera masing-masing. Nomor-nomor orkestra juga disarankan, mengingat sudah diriset sebagai pilihan terbaik mencerdaskan kepala anak-anak – apalagi kita orang dewasa!

 

4. JANGAN SENTUH KOPI SETELAH JAM 1 SIANG & JANGAN OLAHRAGA SETELAH JAM 6 SORE!

insomnia-4

Dilarang? Simpel saja. Minum kopi akan bikin kafein masuk ke tubuh dan bikin badan jadi lebih terpicu segar untuk beraktifitas – meski kembali lagi ke metabolism tubuh masing-masing. Sama halnya dengan olahraga. Olahraga bikin badan segar, jadi begitu kelar olahraga, badan cenderung segar dan sulit tidur. Ini sami mawon, tergantung metabolisme tubuh!

 

Sexsomnia : Seks Saat Tidur Pulas!

 

5. BERCINTA (ATAU SEKS SOLO)

insomnia

Simpel saja: kelar bercinta kebanyakan dari kita, kaum pria, tertidur dengan pulasnya. Meski itu dikritik habis-habisan oleh semua kaum hawa di dunia dan jadi artikel-artikel penuh inspirasi agar pria tak lakukan hal itu. Jika tak memungkinkan, seks solo alias masturbasi jadi pilihan. Kok? Ya, setelah ejakulasi, zat oksitosin, serotonin, muncul dan bikin tubuh relaks!

 

Masih juga belum bisa tidur? Cobain tips Senam Malam agar bisa “Tidur Lebih Nyenyak” bareng Bidadari yang satu ini deh!

Bagaimana? Langsung mau dicobain untuk Malam ini?

 

(Visited 16,187 times, 1 visits today)