Pria, Ini Cara Mudah-Cepat Atasi Memar di Tubuh!

0
3

Atasi memar di tubuh? Ini cara sederhana mengatasinya!

 

Saat cedera, tubuh sering memunculkan warna hitam atau biru di sekitar kulit. Kita biasa menyebutnya sebagai memar. Menurut ahli, pas mengalami luka fisik, pembuluh darah bakal rusak, sehingga darah keluar di bawah kulit. Butuh waktu lama untuk sembuh.

atasi memar
Ada cara mudah untuk atasi memar di tubuh

 

Diungkapkan ilmuwan, ada cara atasinya! Kerennya, kita bisa obati sendiri dan efeknya pun bisa dirasakan dalam semalam.

Misalnya?

 

ES BATU

Saat terjadi memar, segera tempelkan es batu sebagai pengobatan awal. Cara tersebut punya efek pendinginan pada cedera dan bisa mengontrol kebocoran darah di bawah kulit. Pakasi es batu kurang lebih selama 10 menit.

 

COKLAT

Sifat bioaktif kakao dalam coklat punya manfaat luar biasa. Selain ampuh atasi memar, coklat juga bisa mengontrol aliran darah. Pastikan coklat cair yang dipakai tak terlalu panas.

 

Terungkap, Ini Dampak Buruk Jika Anda Makan Cokelat Berlebihan!

 

TEH HERBAL

Untuk atasi memar, Anda juga bisa manfaatkan kantong teh herbal. Sebelum menerapkannya, rendam lebih dulu kantong teh tersebut di air hangat.

 

AIR HANGAT

Siapkanlah botol berisi air panas dan handuk bersih. Lilit botol dengan handuk lalu tempelkan di area memar. Cara tersebut dipercaya bisa melambatkan aliran darah ke luka.

 

KENTANG & NANAS

Tempelan potongan kentang di daerah memar diklaim bisa sembuhkan memar lebih cepat. Jika tak ada kentang, bisa pakai nanas yang sanggup obati pembuluh darah yang rusak.

 

Ada cara mudah cerahkan kulit leher. Buka ini!

 

BUAH BER-VITAMIN C

Jeruk, brokoli, dan ubi jalar mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bisa manfaatkan bahan-bahan ini untuk sembuhkan radang kulit dan memar.

 

GULA

Gula punya sifat anti-bakteri di dalamnya. Jadi, jika sewaktu-waktu mengalami memar, segera oleskan gula di atasnya untuk percepat proses penyembuhan.

 

7 Manfaat Sehat Konsumsi Daun Pepaya Yang Paling Mantap

 

PEPAYA

Mengobati memar juga bisa dilakukan dari dalam. Di sini, bisa mengonsumsi pepaya yang mengandung enzim papain untuk menyembuhkan memar.

 

Oh ya, peneliti juga mengingatkan agar jangan banyak bergerak. Tujuannya agar memar tak makin parah. Demikian dilansir Boldsky.

(Visited 345 times, 1 visits today)