Atasi Wajah Berminyak Dengan 3 Cara Ini, Gampang Banget!

0
2
Sumber Gambar: Maison

Kulit wajah berminyak memang masalah banget. Untuk kalian yang memiliki jenis kulit muka ini pasti kesel deh. Sedikit-sedikit wajah jadi ‘bersinar’, tapi bukan bersinar cerah justru jadi menyebalkan alias mengkilap.

Selain risih karena mengganggu penampilan, wajah juga jadi mudah terkena jerawat, POPIe. Jenis wajah berminyak mempunyai peresentase timbulnya jerawat yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh debu atau kuman yang menempel pada minyak di wajah kalian. Duh, bikin kesel banget kan? Lalu, bagaimana ya cara tepat untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini? Yuk, cari tahu cara mudah atasi muka berminyak!

Jangan Malas Bersihin Muka

Bagi yang kulitnya berminyak dan cenderung berjerawat hingga sensitif, kalian harus membiasakan untuk melakukan metode double cleanse. Mungkin, biasanya kalian cuci muka hanya ketika mandi, untuk selanjutnya kalian harus tambah kuantitas cuci muka. Jangan lupa juga untuk rajin mengganti handuk dan sarung bantal berkala agar kulit kita terhindari dari kuman. Karena kalau wajah kamu tidak rajin dibersihkan, polusi dan debu yang menempel diwajah akan menyumbat pori-pori kulit sehingga akan menimbulkan jerawat pada wajah, POPIe.

Perbanyak Minum Air Putih

Sumber Gambar: Tires & Parts

Kadang kebutuhan air 8 gelas sehari pun lalai kita penuhi. Padahal, menurut beberapa penelitian, manfaat air putih bagi kulit itu menakjubkan. Ternyata bisa membantu mengurangi jerawat dan menjaga kelembaban kulit, loh. Untuk itu, supaya kesehatan kulit terjaga, jangan malas minum air putih, ya, POPIe!

Olahraga

Selain menjaga kesehatan kulit dari luar, kalian jangan lupa menjaga dari dalam juga yaa, POPIe. Salah satunya dengan olahraga. Yaa, walaupun memang kegiatan yang satu ini memang kadang sulit untuk dilakukan. Tapi kalian harus coba untuk membiasakan berolahraga. karena menjaga dari dalam pasti hasilnya akan lebih baik!

(Visited 2 times, 1 visits today)