Awali Pagi Anda Dengan Sit-up !

0
7

Meski tergolong sebagai olahraga ringan, manfaat sit-up tak bisa disepelekan. Ya, Anda tentu sudah banyak tahu jika aktivitas tersebut mampu mengurangi lemak tubuh khususnya pada bagian perut. Namun, yang jadi pertanyaan: Apakah manfaat sit-up hanya untuk perut saja?

Sejumlah studi mengungkapkan, sit-up sebenarnya tak hanya mampu mengurangi lemak di perut, tapi juga sanggup membakar lemak tubuh secara keseluruhan. Kata peneliti, melakukan gerakan sit-up dengan intensitas sedang selama 10 menit dapat membakar setidaknya 60 kalori.

Tapi, yang perlu Anda tahu, berat badan Anda juga berpengaruh dalam hal itu. “Saat melakukan gerakan sit-up, jumlah kalori yang terbakar akan lebih sedikit bila berat badan Anda kurang dari 68 kilogram. Begitu pun sebaliknya, jika berat badan Anda di atas 68 kilogram, maka jumlah kalori yang terbakar akan lebih banyak” ujar peneliti.

Oh ya, manfaat sit-up tak hanya sampai di situ. Gerakan tersebut juga diklaim dapat mengencangkan otot perut, paha, serta memperkuat otot-otot tubuh lainnya. Jadi, jika Anda saat ini sedang berjuang memperkuat otot-otot tadi atau mungkin Anda punya masalah dengan selulit, melakukan sit-up secara rutin bisa jadi pilihan tepat.

Nah, berhubung hari ini hari libur, tak ada salahnya untuk melakukan aktivitas sederhana tersebut. Agar lebih semangat, ajak saja pasangan Anda atau wanita yang sedang Anda dekati.

(Visited 1,726 times, 1 visits today)