Bahaya Jarang Mengganti Sprei dan Sarung Bantal yang Harus POPle Ketahui

0
4

POPle kira-kira mengganti sprei dan sarung bantal berapa kali dalam sebulan? Kalau jarang mengganti sprei dan sarung bantal, POPle sebaiknya mulai waspada. Memang, sih, terdengar sepele, tapi mengganti sprei dan sarung bantal ternyata sangat penting. Bayangkan saja, tempat tidur menjadi tempat POPle menghabiskan waktu untuk membaca buku, mengerjakan tugas, bermain handphone, makan, hingga tidur. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk menggantinya? Ternyata, mengganti sprei dan sarung bantal disarankan seminggu satu kali mengingat banyaknya bakteri yang menumpuk di tempat tidur. Berikut adalah bahaya tidak mengganti sprei dan sarung bantal secara berkala.

Ruam dan Jerawat

Jarang mengganti sprei bisa mendatangkan banyak bakteri, kuman, virus, dan jamur yang akan mengganggu kesehatanmu. Selain itu, kebiasaan tidak mandi sebelum tidur juga berakibat buruk terhadap kondisi tempat tidurmu. Ketika POPle tidak mengganti baju dan mandi sebelum bersantai di tempat tidur, keringat tubuh dan kotoran dari luar akan menempel di sprei dan sarung bantalmu. Tidak berhenti sampai di situ, kutu busuk pun gemar hidup di sprei yang jarang diganti. Akibatnya, POPle akan merasa gatal-gatal dan disertai ruam kemerahan. Sarung bantal yang kotor juga akan mengakibatkan wajahmu selalu dihiasi oleh jerawat. Jadi, kalau merasa sering gatal-gatal dan jerawatan, ada kemungkinan karena POPle jarang mengganti sprei dan sarung bantal.

Meniup Makanan atau Minuman Panas Ternyata Berbahaya, Lho!

Alergi dan Asma

Selain gatal-gatal dan jerawatan, jarang mengganti sprei dan sarung bantal juga berbahaya untuk kesehatanmu yang lainnya. Mata POPle akan terasa gatal dan perih karena banyaknya bakteri, kuman, virus dan jamur yang ada di tempat tidur. Lalu, POPle juga akan sering mengalami bersin-bersin karena tubuh tidak tahan menghadapi bakteri, kuman, dan virus yang menumpuk. Dampak jangka panjangnya, POPle bisa terkena penyakit asma.

Nah, mulai dari sekarang ganti sprei dan sarung bantalmu seminggu sekali, ya. Selain itu, cuci sprei dan sarung bantal dengan air bersuhu 49-60 derajat celcius. Mencuci menggunakan air panas dapat membunuh kotoran yang ada di sprei dan sarung bantalmu.

Terungkap, Alasan Wanita Seksi Memilih Jadi Bintang Film Porno!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

 

(Visited 210 times, 1 visits today)