7 Fakta Merokok Ini Jelas Banget Bakal Bikin Otak Error!

0
7
merokok itu bahaya

Merokok adalah salah satu kebiasaan  manusia yang memengaruhi hampir setiap organ tubuh, termasuk otak. Lalu?

 

Hari Tanpa Tembakau Sedunia jatuh setiap 31 Mei 2017. Gerakan ini menyerukan para perokok berpuasa tidak merokok (mengisap tembakau) selama 24 jam serentak di seluruh dunia

Dalam tulisan ini, mari kita coba mengerti bahwa merokok itu dapat memengaruhi otak. Otak manusia adalah tempat dimana semua pikiran terjadi. Otak membuat kehidupan sadar dan kehidupan bawah sadar terjadi. Pikiran dan perasaan datang dari sana.

Jika organ penting ini terpengaruh oleh rokok, apakah masih menempelkan rokok di bibir?

 

Fakta # 1

Setiap kali merokok, semua zat kimia yang ada di rokok sampai ke otak. Arteri menghubungkan otak ke paru-paru dan jantung dan ini membawa bahan kimia di rokok ke otak kita.

 

Fakta # 2

Nikotin bisa memengaruhi otak dalam 10 detik. Efeknya bisa tahan selama 30-40 menit. Nikotin cenderung mengubah dan malah mengendalikan beberapa sel otak yang berhubungan dengan memori dan mood. Jadi, merokok bisa mengubah zat kimiawi dalam otak.

merokok itu bahaya

Fakta # 3

Nikotin dapat memengaruhi mood karena nikotin mengendalikan otak. Kecemasan dan iritabilitas terjadi karena nikotin memengaruhi pusat otak. Dan itu bisa bikin kita merasa terganggu dan cepat ketagihan.

 

Inilah Alasan Mengapa Peminum Alkohol Sulit Berhenti Merokok?

Fakta # 4

Merokok juga memengaruhi sirkulasi darah ke otak karena cenderung menghalangi arteri yang dikenal sebagai arteri karotid. Hal ini bisa meningkatkan risiko strok.

 

Fakta # 5

Meski beberapa orang berpikir rokok membuat mereka waspada dan kreatif, justru itu bikin otak berfungsi lemah dan memengaruhi IQ.

 

merokok itu bahaya

Fakta # 6

Ada studi yang mengklaim lapisan luar otak pada perokok cenderung jadi tipis. Lapisan luar bertanggung jawab atas memori dan bahasa. Ini jadi normal hanya jika kita berhenti merokok!

 

Pamer Buah Dada Jadi Senjata Wanita Ini Saat Ditegur Merokok!

Fakta # 7

Penurunan kognitif terkait usia lebih banyak terjadi pada perokok dibandingkan dengan non-perokok. Jadi, perokok mungkin kehilangan daya ingat, kemampuan berpikir, kreatifitas dan kemampuan bahasa setiap tahun.

 

Bagaimana POPle , apakah masih tetap merokok hari gini?

(Visited 712 times, 1 visits today)