Whaaaww…. Ternyata Ini 4 Bahaya Terlalu Lama Tidur Bagi Kesehatan

0
0
Ternyata Pola Tidur yang Teratur Juga Bisa Bentuk Tubuh Jadi Atletis Lho!

Apakah kamu tahu jika terlalu lama banyak tidur bisa membuat bahaya pada tubuh kita? Kenapa? Karena saat tidur otak akan membuang hal-hal yang tidak perlu, dan akan menyeimbangkan neurostansmitter dan mengistirahatkan ingatan.

Namun, tidur terlalu lama juga akan berdampak pada mood dan kesehatan mental. Berikut ini terdapat beberapa bahaya yang ditimbulkan jika kamu kelamaan tidur.

Tak Disangka, Ternyata Ini 5 Manfaat Rutin Bercinta Terhadap Kesehatan Otak!

Penyakit Degeneratif

Riset lain juga mendapatkan fakta bahwa jam tidur yang terlalu sedikit, atau terlalu lama mempertingi faktor risiko terkena Alzheimer. Tidur terlalu lama dapat meningkatkan risiko demensia atau kumpulan penyakit dengan gejala-gejala yang mengakibatkan perubahan cara berpikir dan berinteraksi pasien dengan orang lain.

Depresi

Tidur terlalu lama disebut sebagai gejala depresi. Meskipun ada banyak penderita depresi mengaku insomnia.

INI CARA MENGHADAPI KEKASIH YANG TERLALU DOMINAN DALAM HUBUNGAN!

Risiko Penyakit Jantung

orang yang tidur lebih dari delapan jam per malam dua kali memiliki kemungkinan mengalami angina dan 10% lebih mungkin terkena penyakit jantung.

Meningkatkan Rasa Sakit

Riset membuktikan bahwa sakit punggung akan semakin buruk jika Anda memilih tidur ketimbang beraktivitas. Tidur berlebihan juga memicu munculnya sakit kepala dan migrain.

 

(Visited 10 times, 1 visits today)