Hah, Batu Ginjal Bisa Keluar dengan Naik Roller Coaster?

0
4

Sejumlah periset yakin bahwa naik roller coaster bisa mengeluarkan batu ginjal

Apakah saat ini Anda tengah mengalami masalah batu ginjal? Jika ya, ada kabar gembira bagi Anda. Menurut riset, batu ginjal sejatinya bisa diatasi dengan cara yang menyenangkan, tanpa obat atau operasi.

Diungkapkan peneliti, batu ginjal merupakan masalah kesehatan yang tak mematikan, namun cukup merepotkan. Penderitanya bisa mengalami demam, kelelahan, bahkan nyeri. Berdasarkan laporan National Kidney Foundation, satu dari sepuluh orang di dunia diketahui menderita batu ginjal di beberapa titik dalam hidupnya. Sebagian besar saat masa dewasa.

Dua orang dokter di luar sana mengklaim telah menemukan cara yang efektif dalam melunturkan batu ginjal. Bukan sulap bukan sihir, cara yang dimaksud adalah dengan naik roller coaster atau yang lebih dikenal oleh masyarakat kita, halilintar.

Naik roller coaster diklaim bisa keluarkan batu ginjal.
Naik roller coaster diklaim bisa keluarkan batu ginjal.

Penemuan tersebut bermula dari sebuah kejadian yang tak disengaja. David D. Wartinger dan rekannya dari University of Michigan, Marc Mitchell, mengatakan bahwa 10 tahun lalu ada seorang pasien yang melaporkan berhasil mengeluarkan 3 butir batu ginjal usai naik roller coaster. Ia tak sendirian. Beberapa tahun kemudian, pasien lain juga mengutarakan efek yang sama dari naik roller coaster, bungee jumping, dan beberapa kegiatan sejenis.

Hal tersebut lantas memicu dokter untuk membuktikan kebenarannya. Mereka tergerak untuk mencari tau tentang nilai terapi naik roller coaster terhadap batu ginjal. Dalam prosesnya, mereka berangkat ke Disney World untuk melakukan pengujian.

Penemuan tersebut bermula dari sebuah kejadian yang tak disengaja.
Penemuan tersebut bermula dari sebuah kejadian yang tak disengaja.

Dokter memasukkan batu ginjal sungguhan berikut urin ke dalam ginjal artifisial lalu naik ke Big Thunder Mountain Railroad. Setelah bertualang sebanyak 20 kali, mereka pun  mendapatkan jawabannya.

Batu ginjal juga bisa diatasi dengan rutin bercinta. Klik ini!

Naik roller coaster benar-benar sanggup mengeluarkan batu ginjal. Begitu menurut hasil riset yang diterbitkan dalam Journal of the American Osteopathic Association. Duduk di barisan depan roller coaster hanya berhasil mengeluarkan 4 dari 24 batu ginjal. Sementara duduk di baris paling belakang, yang notabene punya guncangan lebih parah, berhasil mengeluarkan 23 dari 36 batu ginjal.

Wartinger menuturkan, lunturkan batu ginjal sebenarnya tak melulu harus dengan naik roller coaster. Kata dia,”Ini semua sejatinya tentang gerakan menukik dan berbelok cepat.”

Ditambahkan Wartinger, naik roller coaster juga ampuh dalam pencegahan batu ginjal. “Singkat kata, aktivitas tersebut pada dasarnya akan melepaskan batu ginjal sebelum membesar,” ujarnya seperti dilansir Shape.

(Visited 514 times, 1 visits today)