Bau Badan yang Harus Diwasapadai, Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius!

0
1
Man holding his nose against a bad smell

POPle sebaiknya jangan pernah menganggap sepele bau badan. Selain mengurangi rasa percaya diri, bau badan bisa menjadi cara tubuh memberi peringatan. Sadar atau tidak sadar, tubuh manusia selalu memberikan tanda-tanda apabila ada sesuatu yang tidak beres.

Bau badan yang sangat menyengat bisa mengindikasikan POPle terkena penyakit yang serius. Semakin cepat diketahui, semakin cepat pula pengobatannya. Oleh karena itu, sebaiknya mulai dari sekarang, POPle harus mulai peka terhadap bau yang dikeluarkan tubuh.

1. Bau dan Wangi Mulut

Bau mulut di pagi hari sebenarnya merupakan hal yang wajar. Tapi, kalau kadar baunya sudah keterlaluan, bisa jadi POPle terkena sleep anea atau gangguan berhentinya napas ketika tidur. Bau mulut terjadi karena penderita mendengkur dan membuka mulutnya selama tidur. Bernapas dengan mulut terbuka bisa mempercepat bakteri berkembang biak.

Selain bau mulut, POPle juga harus curiga ketika mulutmu mengeluarkan aroma wangi. Ya, bagus, sih, jadi nggak perlu repot-repot pakai mouthwaslagi. Tapi, ternyata aroma tersebut bisa menjadi tanda kalau POPle terkena diabetes melitus atau gula darah.

Cegah Kebotakan dengan 3 Cara Mudah Ini

2. Bau Kaki

Kaki yang bau biasanya identik dengan sepatu yang bau. Sebenarnya, tidak semuanya seperti itu, lho. Bau kaki juga bisa terjadi saat penderitanya tidak mengenakan alas kaki. Kalau sampai POPle juga mengalami hal seperti ini, ada kemungkinan POPle terkena infeksi jamur atau athlete’s foot. Bau kaki disebabkan kombinasi antara bakteri dan jamur yang mengikis jaringan kulit. Biasanya, jari kaki penderita menjadi kering, bersisik, kemerahan, dan lecet.

3. Urin Beraroma

Warna urin bisa menunjukkan banyaknya air yang sudah terserap tubuh. Selain berwarna, urin juga bisa mengeluarkan bau. Namun, kalau baunya sudah benar-benar menyengat, lebih baik POPle segera ke dokter untuk melakukan check up. Bau urin pada pria bisa mengindikasikan POPle terkena penyakit gula darah, gagal ginjal, bahkan pembesaran prostat atau hernia.

Penyakit Menular Seksual? Bisa Dicegah, kok!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 59 times, 1 visits today)