Bau Ketiak Nggak Juga Hilang? Coba Usir Dengan 3 Bahan Ini

0
2
Sumber Gambar: iStock

Sering keringat yang suka muncul tiba-tiba, bau ketiak juga jadi masalah yang sering mengganggu penampilan. Mau pakai baju tanpa lengan jadi nggak pede. Padahal, teman-teman bilang lengan kamu bentuknya bagus dan bikin iri banyak orang. Tapi, apa daya kalau di balik lengan itu mengeluarkan bau ketiak yang nggak sedap.

Memang ada deodoran untuk menghilangkan bau ketiak. Tapi, kulit kamu kadang nggak mau diajak kompromi. Kalau kondisi begini kamu alami, ada baiknya kamu coba tiga bahan ini.

Timun

Timun dikenal sebagai buah antibakteri dan efektif menghilangkan bau badan, juga bau ketiak. Ambil timun, lalu potong-potong dan oleskan pada ketiak. Tunggu hingga ketiak kamu kering baru pakai baju berlengan. Lakukan setiap hari dan kamu nggak perlu pakai deodoran lagi.

 

Cuka putih

Kalau di rumah nggak ada baking soda, kamu bisa pakai cuka putih yang sanggup membunuh bakteri bau di ketiak secara efektif. Cara pakainya juga gampang, cukup teteskan cuka putih pada kapas dan oleskan pada ketiak secara teratur, paling bagus setelah mandi. Bau ketika dijamin hilang.

Baking soda

Kamu bisa cari baking soda di rumah dan oleskan pada ketiak kamu. Kalau mau lebih wangi, baking soda bisa kamu tambahkan beberapa tetes minyak esensial oil atau parutan kulit lemon. Pakai sebelum beraktivitas atau sehabis mandi sebagai pengganti deodoran.

Tiga bahan di atas gampang banget kamu temukan, kan? Tapi ingat, pakai secara rutin dan selalu jaga kebersihan badan. Selamat mencoba dan usir bau ketiak jauh-jauh.

(Visited 8 times, 1 visits today)