Belum Tau? Ini 4 Cara Maksimalkan Mouthwash Selain Buat Kumur

0
1
Sumber Gambar: wisebread.com

Setelah sikat gigi, sebagian orang memang senang berkumur menggunakan mouthwash. Soalnya, kalau nggak berkumur dengan obat kumur tersebut, kamu pasti merasa kalau ritual sikat giginya belum lengkap, kan? Nah, bertahun-tahun menggunakan mouthwash, tau nggak sih kalau obat kumur kamu juga punya fungsi lain? Yak, selain untuk membersihkan mulut, mouthwash juga bisa membersihkan empat hal di bawah ini, loh!

Ketombe membandel

Yak, kalau semua sampo anti ketombe udah digunakan tapi masih nggak ampuh juga, berarti sekarang saatnya kamu mencoba si obat kumur. Pertama, basahi seluruh rambut dengan mouthwash, pijat perlahan dan ratakan di seluruh kulit kepala, kemudian bungkus dengan menggunakan handuk. Diamkan sampai kurang lebih lima belas menit sebelum akhirnya dibilas hingga bersih.

Jerawat

Nah, selain ketombe, mouthwash kesayangan kamu juga bisa digunakan untuk membersihkan jerawat, loh. Soalnya, anti bakteri yang terkandung di dalamnya kabarnya ampuh untuk mengusir mereka. Langsung aplikasikan setiap pagi dan malam, ya.

Bentol gara-gara nyamuk nakal

Bentol gara-gara digigit nyamuk dan sebal dengan rasa gatal yang mengganggu? Langsung oles mouthwash aja! Anti bakteri yang terkandung di dalamnya mampu menghilangkan efek gatal dan ruam kemerahan si bentol yang mengganggu. Terus, rasanya juga dingin-dingin enak, lagi.

Kotoran dan jamur kuku

Ih, cantik-cantik nggak pede memakai sandal karena kuku kakinya jamuran? Duh, jangan sampai, deh! Tapi, kalau udah telanjur demikian, langsung aja rendam kaki kamu selama setengah jam dalam cairan mouthwash. Nah, kalau memang jamur kukunya udah parah, boleh juga loh ditambah sedikit cuka supaya lebih ampuh.

So, dengan empat kelebihan di atas, jangan sia-siakan mouthwash yang kamu punya, ya!

(Visited 15 times, 1 visits today)