Benarkah Buah Apel dan Blueberi Mampu atasi Diabetes

0
2
Memutar tubuh pada dasarnya tidak berbahaya bagi kesehatan.

Penyakit Diabetes memang agak sulit diatasi. Namun penelitian yang dilakukan di Amerika baru-baru ini, terhadap buah apel dan blueberry, mampu memberikan solusi terbaik. Mengonsumsi kedua buah tersebut, dipercaya mampu mengurangi resiko terkena diabetes.

“Mereka yang makan lebih banyak Bluberi atau Apel berisiko lebih rendah untuk menderita diabetes,” kata An Pan, peneliti dari Harvard School of Public Health.

Intip Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Kulit

Kandungan flavonoid yang ada pada blueberry dan apel, merupakan senyawa alami yang hanya ada di buah-buahan tertentu saja. Bagi para peneliti, senyawa ini bermanfaat bagi kesehatan. Senyawa ini bisa mengurangi resiko penyakit lainnya, yaitu jantung dan kanker.

“Selain mencegah, flavonoid jumlah tinggi yang terkandung dalam buah-buahan tersebut sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Karena bisa mengurangi resiko terkena penyakit diabet sebesar 23 persen,” ujar An Pan.

Wajah Memerah Usai Minum Alkohol? Bisa Jadi Kamu Memiliki Penyakit Ini..

American Diabetes Association menyatakan, rata-rata 26 juta orang Amerika menderita diabetes. Penyakit ini diakibatkan dari ketidakmampuan tubuh memproduksi insulin (hormon yang mengatur kadar gula dalam darah). Oleh karena itu, An Pan menyarankan agar para penderita diabetes untuk mengkonsumsi buah-buahan tersebut.

Sumber Reuters.com

(Visited 133 times, 1 visits today)