Berapa Kali Pria Perlu Cuci Muka Dalam Sehari?

0
6

Sebagai pria, sudah semestinya kita rajin mencuci wajah. Maklum, wajah kusam dan berminyak tentulah akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Si dia yang sedang kita gebet atau pasangan yang lagi cinta-cintanya, nanti malah nge-drop begitu lihat kondisi muka kita. Setuju?

Terkait urusan mencuci muka, ada satu pertanyaan yang kerap muncul, yakni ‘Seberapa sering kita kaum pria perlu melakukan aktifitas tersebut dalam sehari?’

Menurut Dr. Terrence Keaney, dermatolog yang bekerja di Dove Men+Care, pria sebenarnya tak perlu terlalu sering mencuci muka agar berwajah sehat dan bersinar. Kata dia, bersihkan wajah dua kali sehari saja sudah cukup.

 

 

“Saat mencuci muka, sabun atau pembersih yang Anda pakai sejatinya tak hanya melenyapkan kotoran dan keringat saja, tapi juga menghilangkan lemak alami kulit. Bila terlalu sering dicuci, kulit wajah justru akan lebih mudah mengalami iritasi,” jelas Terrence.

Tak hanya itu, Terrence juga menyarankan agar kita jangan terlalu agresif dalam merawat kulit wajah. Maksudnya di sini adalah tak berlebihan mencuci muka dan tak terlalu keras saat menggosoknya. ”Saya selalu berusaha mengingatkan orang agar tak keseringan cuci muka, sebab hal tersebut berpotensi besar menyebabkan kulit kering dan iritasi,” jelasnya.

 

Bagaimana jika cuci muka dengan air dingin? Baca Cuci Muka Pakai Air Dingin Itu Bikin Wajah Pria Makin Ganteng!

 

Intinya, lanjut Terrence, pria hanya perlu mencuci muka satu kali di pagi hari saat bangun tidur dan sekali di malam hari menjelang tidur. “Selain itu, gunakan pula krim pelembab usai cuci muka untuk mengembalikan kelembapan kulit yang hilang,” tambahnya seperti dilansir Business Insider.

Lantas, bolehkah kita mencuci muka di siang hari?

Terrence menegaskan: boleh! ”Membasuh wajah di siang hari sah-sah saja. Namun, dengan satu catatan, hanya boleh dilakukan jika wajah Anda kotor dan berkeringat usai menjalankan aktivitas berat.”

 

Logika lain: jika sering-sering cuci muka yang ada malah wajah kita lebih kinclong dari si dia, duh, berabe!

(Visited 329 times, 1 visits today)