Ingin Berhenti Merokok? Coba Konsumsi 6 Bahan Alami Ini Dulu

0
6

POPle, merokok itu tidak baik untuk kesehatan dan membuat kamu berpotensi terkena berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu, kamu harus banget berhenti merokok. Akan tetapi, yang namanya kenyataan terkadang tidak sesuai dengan keinginan. Berhenti merokok tidak semudah membalik telapak tangan. Namun, selama ada niat pasti ada jalannya, misalnya dengan mengonsumsi 6 bahan alami berikut ini.

1. Cengkeh

Rasa pedas yang dihasilkan cengkeh bisa mengurangi keinginan kamu untuk merokok. Isap dan kunyah cengkeh saat kamu nggak mampu menahan rasa ingin merokok. Daripada membeli rokok yang mengandung cengkeh, lebih baik POPle mengonsumsi cengkeh.

Ternyata, Minuman yang Baik DIkonsumsi di Pagi Hari Bukan Kopi, Tapi Ini!

2. Oat

Konsumsi semangkuk oat pada pagi hari bisa membantu POPle menekan keinginan untuk merokok. Ternyata, Oat mengandung alkaloids yang bisa menekan nicotine’s craving. Selain itu, mengonsumsi oat juga bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak dan berkualitas. Tidur yang berkualitas dapat menurunkan kadar stress yang dapat menimbulkan keinginan untuk merokok.

 

3. Madu

Madu mengandung banyak vitamin dan protein yang baik untuk tubuh manusia. Selain itu, madu mengandung zat antioksidan yang bisa mengurangi keinginan merokok. Saat POPle mengalami gejala “sakau” rokok, coba konsumsi air hangat dengan madu. Atau, kamu juga bisa mencampurkan air lemon hangat dan madu sebagai penawar alami.

4. Jahe

Saat mencoba berhenti merokok, gejala mual akan menyerang POPle. Jahe bisa mengurangi rasa mual yang kamu hadapi. Selain itu, konsumsi jahe bisa mencegah produksi dopamin sehingga bisa menekan keinginan untuk merokok.

 

5. Vitamin C

Rokok mengakibatkan POPle kehilangan vitamin C dalam tubuh. Oleh karena itu, POPle sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti cabai dan lemon. Selain itu, mengonsumsi cabai dapat mengurangi keinginan untuk merokok. Hal itu disebabkan cabai memiliki zat yang dapat menurunkan sensitivitas sistem pernapasan terhadap zat adiktif.

6. Seledri

Mengonsumsi seledri dapat mengurangi keinginan untuk merokok. Seledri mengeluarkan semacam zat yang bisa membuat merokok menjadi nggak enak. Selain itu, mengunyah seledri juga membuat mulut POPle sibuk sehingga bisa melupakan rokok.

5 Makanan Sehat Buat Ngembangin Otot Kamu

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 351 times, 1 visits today)