Berniat Bikin Tato? Ketahui Dulu 5 Dampak Buruknya!

0
1

Berencana bikin tato dalam waktu dekat ini? Jika ya, pikirkan lagi baik-baik niatan tersebut. Menurut ahli kesehatan, menato tubuh dipercaya punya sejumlah dampak yang mengerikan. Berikut beberapa di antaranya:

 

 

IRITASI KULIT

Jika kulit Anda sensitif, jangan coba-coba untuk bikin tato! Kenapa? Tinta yang dipakai dalam tato berpotensi besar mengiritasi kulit. Duh, jangan sampai deh …

 

HEPATITIS

Anda berisiko terkena hepatitis atau HIV jika menato tubuh di ‘sembarang’ tempat. Ini dalam artian tak higienis. Ya, hal tersebut bisa terjadi apabila si pembuat tato memakai jarum bekas yang dipakai orang lain sebelumnya!

 

INFEKSI

Nyaris mirip dengan poin di atas. Dampak buruk dari menato tubuh selanjutnya adalah infeksi kulit, dimana bisa berujung pada kulit nyeri dan kemerahan. Biasanya terjadi jika kita bikin tato di studio yang tak memerhatikan kebersihan.

 

TUMBUH BENJOLAN

Tak semua kulit manusia cocok dengan tinta tato. Jika kebetulan kulit kita ga cocok, akibat yang mungkin terjadi adalah tumbuhnya benjolan atau jaringan parut di kulit.

 

Baca juga Ngeri, Orang-Orang Ini Berani Tato Bola Matanya!

 

TETANUS

Jarum tato yang tak steril bisa memicu terjadinya tetanus. Karenanya, bila ingin menato tubuh, perhatikan baik-baik jarum yang dipakai. Pastikan bersih dan belum pernah dipakai!

Menakutkan, bukan?

(Visited 255 times, 1 visits today)