Rahasia Ahli Kesehatan Bersihkan Paru-Paru dengan 5 Makanan Ini!

0
2
konsumsi makanan

Jangan sampai remehkan tubuh dengan tidak menyikat makanan baik untuk paru-paru ini!

 

Seperti yang kita tahu, paru-paru adalah tempat sirkulasi udara yang sangat penting untuk pernafasan manusia. Yang jadi masalah, kesehatan organ tersebut saat ini rentan terganggu akibat meningkatnya polusi udara dan jumlah perokok yang semakin bertambah.

Namun, tak perlu terlalu khawatir dengan hal itu.

Pasalnya, Anda cukup melahap beberapa makanan untuk membuatnya tetap dalam kondisi prima. Dan pastinya karena ini hanya perlu lahap beberapa makanan, harus wajib dan kudu dilahap beneran!

Berikut sederet makanan yang bisa Anda konsumsi.

1. Delima

Delima adalah buah kaya akan antioksidan yang mampu melawan kolesterol jahat dalam tubuh, demikian menurut penelitian American Journal of Clinical Nutrition. Tak hanya itu, konsumsi delima secara rutin juga ampuh mengobati masalah pernapasan bahkan mencegah munculnya tumor di paru-paru.

2. Anggur

Anggur mengandung zat antioksidan yang dikenal dengan nama narigin falvainoid. Perlu diketahui, zat tersebut dipercaya mampu mencegah pertumbuhan tumor pada paru-paru. Mantapnya lagi, melahap buah ini secara rutin juga jadi cara paling efektif untuk membersihkan organ tersebut.

Berapa Lama Durasi Ideal untuk Berolahraga? Ini Jawabannya…

3. Kacang Panjang

Tak hanya memiliki sifat anti-kanker, kacang panjang juga tinggi akan kandungan magnesium. Ya, mineral tersebut bermanfaat untuk menjaga paru-paru Anda agar tetap dalam kondisi sehat. Jadi, cobalah mulai masukkan kacang panjang ke dalam daftar belanjaan sehari-hari. Jangan sampai dilupakan!

4. Kenari

Untuk menjaga kesehatan paru-paru, cobalah untuk rutin mengonsumsi kenari. Para ahli mengatakan, kenari kaya akan antioksidan, protein, dan asam lemak omega 3, yang mampu membersihkan paru-paru secara alami. Tentu saja ini lengkap banget! Tak percaya? Buktikan sendiri dan rasakan manfaatnya!

Inilah Alasan Kenapa Jangan Pernah Lihat Situs Esek-Esek Lewat Smartphone!

5. Jeruk

Jeruk memang sejak lama dikenal sebagai buah yang punya banyak mafaat untuk kesehatan tubuh. Namun, tahukah Anda jika buah ini juga punya peranan penting untuk tingkatkan kesehatan paru-paru? Ya, melahap jeruk secara rutin dapat meningkatkan penyerapan oksigen ke paru-paru Anda.

 

 

(Visited 287 times, 1 visits today)