Biasakan Keramas Dengan Air Dingin !

0
3
keramas dengan air dingin

Keramas Dengan Air Dingin? Manfaatnya Apakah?

Selain dapat membersihkan tubuh dari polutan, mandi dengan air panas memang memiliki efek terapi. Jadi, wajar saja jika banyak orang yang memilih mandi menggunakan air panas selepas beraktivitas seharian. Namun, Anda perlu berhati-hati, sebab kebiasaan tersebut ternyata menyimpan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, yakni dapat membuka pori-pori kulit yang pada akhirnya berpotensi memunculkan jerawat.

Nah, karena itulah para ahli kesehatan lebih menyarankan untuk mandi dengan air dingin yang telah terbukti khasiatnya, mulai dari mengencangkan kulit, menutup pori-pori kulit, hingga melindungi minyak alami kulit. Lepas dari itu, tahukah Anda jika keramas dengan air dingin juga punya segudang manfaat mantap? Jika belum, simak beberapa poin berikut ini!

 

Keramas Dengan Air Dingin itu Melindungi sebum

Apa itu sebum? Sebum merupakan minyak alami yang befungsi untuk melindungi rambut dan kulit. Perlu diketahui, keramas dengan air panas dapat mengeringkan sebum yang pada akhirnya bikin rambut Anda jadi kering dan rusak. Untuk mencegah hilangnya sebum tersebut, akan lebih baik bila Anda mencuci rambut dengan air dingin, sehingga rambut Anda pun jadi lebih kuat dan terhindar dari kerontokan. Intinya tidak mudah botak gitu loh!

 

Juga Menutup kutikula

Kutikula berperan penting untuk menyehatkan rambut dan membuatnya tampak bersinar. Agar kutikula rambut menjalankan fungsinya dengan baik, penting bagi Anda untuk selalu keramas menggunakan air dingin. Pasalnya, mencuci rambut dengan air panas dapat menyebabkan tertutupnya kutikula.

 

Dan Membuat rambut tak mudah berantakan

Rambut akan mudah berantakan jika Anda keramas menggunakan air panas. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, itu karena air panas dapat merusak kulit kepala dan mengurangi produksi minyak alami rambut. Solusi terbaik, cucilah rambut Anda dengan air dingin agar rambut tetap kuat, berkilau, dan terjaga kerapihannya.

Keramas Dengan Mayones Ternyata Bisa Juga Bikin Rambut Sehat Banget!

 

So, biasakanlah untuk keramas dengan air dingin mulai saat ini, setidaknya sejak pulang kerja nanti! Selamat mencobanya POPle!

(Visited 434 times, 1 visits today)