Bolehkah Bercinta Dengan Posisi Spooning Saat Sakit Punggung?

0
0
Leher Kamu Sakit, Yuk Coba Lakukan Empat Gerakan ini!

Tidak semua posisi seks cocok untuk semua orang. Ada beberapa kondisi yang mengharuskan seseorang untuk memilih posisi seks yang paling nyaman.

Dilansir dari laman WebMD pada Rabu (12/12), sebuah studi menunjukkan bahwa posisi seks “menyendok” atau spooning, tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki sakit punggung. Sementara, gaya misionaris dianggap yang paling cocok bagi pria dengan nyeri punggung bawah.

Posisi Tidur Yang Intim Untuk Pasangan Suami Istri

“Sampai sekarang, dokter hanya memiliki pendapat untuk melanjutkan. Tujuan kami adalah untuk menetapkan pedoman,” kata penulis studi yang juga Direktur Spine Biomechanics Laboratorium di University of Waterloo, Ontario, Kanada, Stuart McGill.

Penelitian ini mengungkapkan, sakit punggung saat berhubungan seks adalah masalah besar. Seharusnya ada penelitian yang mencari tahu tentang posisi seks yang terbaik untuk orang dengan kondisi tersebut.

Namun, dalam studi yang terbit pada 2014 di jurnal Spine itu juga menyatakan bahwa pria bisa menghindari pemicu sakit punggung saat berhubungan seks.

Nah, 5 Teknik Ini Bisa Bikin Ciuman Basah Agar Hubungan Tambah Romantis!

Walau begitu, Direktur Divisi Muskuloskeletal di Sydney Medical School di University of Sydney, Australia Chris Maher membantah penelitian tersebut.

“Ini tidak memberitahu apa-apa soal sakit punggung dan seks karena itu mengesampingkan orang-orang yang memiliki riwayat sakit punggung,” kata Maher.

“Saya rasa orang-orang lebih mengabaikan makalah ini, orang akan lebih baik dibimbing oleh akal sehat, pengalaman mereka sendiri, dan mengangkat masalah dengan pasangan mereka.”

(Visited 279 times, 1 visits today)