5 Manfaat Pedasnya Cabai Paprika bagi Kesehatan

0
1
Makan pedas picu bau badan.

Di beberapa hidangan kadang dijumpai potongan sayuran berwarna merah, kuning, atau hijau yang cantik namun rasanya menggigit. Ya, paprika namanya. Salah satu jenis sayuran yang berasal dari Eropa, kini banyak juga dijumpai di hidangan-hidangan Asia.

Walaupun tampil dengan warna beraneka ragam, tetap saja rasa yang dihasilkan oleh paprika seperti cabai pada normalnya. Bagi para penggemar masakan pedas, pasti ingin tahu manfaat dari cabai paprika. Berikut ini adalah beberapa hal yang bermanfaat dari mengonsumsi paprika.

Menghilangkan Rasa Dingin

Tampaknya ini merupakan manfaat yang paling jelas dari cabai. Ketika Anda berada di suhu dingin, rasa pedas cabai akan menimbulkan efek hangat pada tubuh. Tak hanya itu saja, setelah mengonsumsi makanan pedas spontan Anda akan berkeringat. Selain itu, efek pedas juga mampu menghilangkan hidung tersumbat secara cepat.

Yuk, Awali Pagi Hari Sruput Kopi atau Teh Pahit Agar Kalian Nggak Pikun!

Mengatasi Osteoarthritis
Ini adalah salah satu penyakit yang kerap datang pada wanita diatas usia 40 tahun. Penyakit ini adalah kombinasi dari kekurangan kalsium akibat osteoporosis dan arthritis, yang mampu memberikan Anda rasa nyeri di bagian sendi. Cabai paprika terbukti bisa menghilangkan rasa sakit yang terjadi akibat penyakit tersebut. Jadi, ini merupakan kabar gembira bagi Anda penggemar cabai.

Cocok Bagi Penderita Diabetes
Kandungan kimia yang bernama capsaicin dalam cabai mengatur tingkat insulin dalam tubuh Anda. Sehingga kadar gula dalam tubuh yang berlebih akan bisa dikendalikan, ketika Anda baru saja makan pedas.

Menyehatkan Jantung

Walaupun banyak yang meyakini jika makanan pedas itu tak sehat bagi jantung, namun persepsi tersebut salah. Pasalnya cabai memiliki manfaat yang bagus. Terutama untuk mengatasi penyumbatan pada arteri. Selain itu, unsur bumbu dalam cabai mampu mengencerkan darah. Sehingga Anda memiliki resiko stroke lebih rendah secara substansial.

5 Poin Agar Pagi Hari Jadi Luar Biasa

Meningkatkan Kualitas Sperma

Dengan mengonsumsi cabai paprika secara rutin tiap hari kualitas sperma pada pria bisa meningkat. Tak hanya dari segi jumlah saja, tapi juga dari ‘kelincahan’ gerak sperma. Selain itu sayuran ini juga tinggi akan vitamin C dan kaya akan serat.

Nah, bagi Anda yang kurang begitu suka dengan paprika mulailah untuk mengkonsumsinya setiap hari.

(Visited 299 times, 1 visits today)