Kok Cairan Miss V Si Dia Berwarna Coklat? Normalkah Atau?

0
40
cairan miss v

Ini alasan di balik cairan Miss V wanita berwarna kecoklatan

 

Coba tanya pasangan: apakah ia pernah keluarkan cairan Miss V warna coklat? Jika pernah, bilang padanya untuk tak perlu khawatirkan kondisi tersebut!

Pasalnya, menurut riset, cairan Miss V warna coklat umumnya tak berbahaya. Keluarnya cairan tersebut adalah proses yang sehat, dimana akan membuat vagina jadi bersih.

Ilmuwan bilang, Miss V pada dasarnya bisa membersihkan dirinya sendiri. Kebanyakan orang biasa menyebutnya keputihan.

Pasangan Senang, Semua Menang loh! Benarkah Demikian?

 

Keputihan sendiri punya arti proses pembersihan vagina secara alami. Tujuannya tak lain dalam rangka menghilangkan sel-sel mati dan bakteri. Namun, dalam beberapa kasus, cairan Miss V warna coklat juga bisa tunjukkan ada yang tak beres dengan kesehatan wanita.

Kok bisa?

 

Keluar jelang akhir datang bulan

Jika cairan Miss V warna coklat keluar jelang akhir datang bulan, itu adalah hal normal. Menurut periset, kemungkinan besar itu adalah sisa darah menstruasi.

 

Muncul sebelum menstruasi

Jika cairan warna coklat muncul jelang akhir menstruasi adalah normal, tak demikian jika hadir sebelum datang bulan. Dilansir Boldsky, datangnya cairan itu sebelum menstruasi menandakan rendahnya tingkat progesteron.

 

Keluar selama datang bulan

Cairan Miss V warna coklat juga bisa keluar selama masa menstruasi. Bila terjadi, itu menunjukkan adanya ovulasi atau masalah hormonal.

 

Nongol selama masa kehamilan

Dalam beberapa kasus, cairan coklat juga bisa jadi sinyal kehamilan. Selain itu, implantasi pun tekadang bisa menyebabkan keluarnya cairan tersebut.

Saatnya Pria Bicara Cinta, Tak Harus ‘Korbankan’ Segalanya!

 

Menstruasi tak teratur

Bagi wanita yang datang bulannya tak teratur, keluarnya cairan coklat bisa menandakan awal periode.

 

Konsumsi pil KB

Konsumsi pil untuk kontrol kehamilan juga bisa memicu keluarnya cairan warna coklat dari vagina. Jadi, jika pasangan Anda tengah konsumsi pil KB, jangan heran jika tiba-tiba saja mucul cairan tersebut.

5 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Pada Miss V Usai Bercinta!

 

Gesekan pas bercinta

Meski jarang terjadi, cairan coklat juga bisa keluar akibat gesekan saat bercinta.

Ini Alasan Kenapa Penis Manusia Tak Bertulang!

 

Penyakit mengerikan

Alasan terakhir adalah karena penyakit menular seksual, kanker serviks, atau infeksi ringan di area vagina. Jika terjadi, segera kunjungi dokter untuk dapatkan penanganan medis.

 

dari berbagai sumber

(Visited 17,711 times, 1 visits today)