Caplok Fast Food Kelar Olahraga? Kenapa Tidak!

0
1

Ya, kelar olahraga pastinya perut lapatnya minta ampun. Sedangkan makanan paling enak ya fast food. Aman caplok fast food  kelar olahraga?

 

Selama ini makanan cepat saji kerap dikaitkan dengan sejumlah penyakit berbahaya. Sebut saja kanker dan jantung. Namun, sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan menemukan fakta lain  yang sangat bertolak belakang.

Serunya, makanan cepat saji macam  ayam goreng, burger, atau kentang, dipercaya mampu membantu Anda dalam pemulihan pasca latihan yang melelahkan.

Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam International Journal of Sports Nutrition and Exercise Metabolism.

 

Doyan Gorengan? Duh, Pastinya Jangan Lahap 4 Pantangan Ini Sebelum Bercinta!

 

Untuk buktikan kesimpulan tersebut, tim peneliti dari University of Montana’s Department of Health and Human Performance menganalisis biopsi otot serta sampel darah 11 pria yang berprofesi sebagai atlet sepeda. Dalam pengujiannya, responden dibagi menjadi 2 kelompok, di mana masing-masing mereka diminta untuk bersepeda selama 90 menit.

Setelah perjalanan usai, satu kelompok diminta untuk mengonsumsi suplemen olahraga, sedangkan kelompok satunya disuguhkan makanan cepat saji. Setelah dilakukan serangkaian uji, hasilnya pun ditemukan.

Dikatakan periset, kedua kelompok sama-sama mengalami pemulihan tubuh yang sangat cepat. “Kami tak menemukan perbedaan yang signifikan. Dengan begitu, jelas sudah bahwa makanan cepat saji juga punya dampak positif bagi tubuh Anda,” terang peneliti.

 

Serius 10 Asupan Ini Sakti Bikin Mr.P Tahan Lama Bercinta?

 

Lebih lanjut, peneliti juga memaparkan, melahap makanan cepat saji setelah berolahraga sebenarnya tak masalah. Yang jadi masalah adalah sering melahap makanan tersebut secara rutin tanpa berolahraga.

“Meski demikian, bukan berarti Anda bisa melahapnya sesuka hati (baca: berlebihan). Perlu ada batasan untuk hal itu. Makan fast  food dalam porsi kecil bisa jadi pilihan tepat,” pungkas Brent Ruby, Direktur dari UM’s Center for Work Physiology and Exercise Metabolism.   

 

Bagi-bagi ya pas mau caplok fast food! Hahaha!

 

 

(Visited 56 times, 1 visits today)