Bilang ke Si Dia, Jangan Pakai Teknik Douching Pas Cuci Miss V!

0
2

Pakai teknik douching saat cuci Miss V punya dampak buruk bagi kesehatan wanita

 

Mandi jadi satu kegiatan yang rutin dilakukan manusia. Tujuannya tak lain adalah untuk segarkan tubuh dan hilangkan bakteri serta keringat.

Bicara mandi, ada fakta menarik yang baru-baru ini terkuak ke permukaan. Ternyata, ada satu kebiasaan saat mandi yang diklaim bisa tingkatkan risiko terkena kanker.

Oh ya, info kami kali ini pada dasarnya ditujukan bagi kaum hawa.

Jadi, sebagai pria yang baik, bisa sampaikan langsung ke si dia, pasangan Anda. Ya, hitung-hitung jadi bahan obrolan, plus jadi nilai tambah juga karena si dia bakal berpikir Anda berwawasan luas.

Oke, kebiasaan yang kami maksud di atas tadi adalah douching, teknik cuci Miss V dengan cara semprotkan cairan khusus langsung ke dalam vagina. Cairannya sendiri biasanya terdiri dari air yang dicampur sabun pembersih, baking soda, atau iodine.

Semua bahan itu dipercaya sanggup matikan bakteri dan kuman yang bersarang di dalam vagina, serta mencegah bau dan penyakit menular seksual.

 

Dampak buruk teknik douching
Teknik douching punya dampak buruk

 

Yang perlu diketahui, kendati cara tersebut bisa bersihkan kemaluan wanita, namun teknik douching punya efek buruk yang menyeramkan. Di antaranya sebut saja bisa pengaruhi tingkat keasaman vagina, ganggu bakteri baik, serta picu infeksi dan iritasi.

“Bahkan jika dilakukan terlalu sering, cuci Miss V pakai teknik douching bisa timbulkan bakteri vaginosis, dan dalam kasus ekstrim sebabkan kanker ovarium,” terang peneliti seperti dilansir Boldsky.

Infeksi vagina juga bisa dorong masuknya bakteri jahat penyebab sakit radang panggul. Fakta berikutnya, wanita yang kerap lakukan teknik douching berisiko dua kali lebih besar terkena kanker ovarium, salah satu jenis kanker yang cepat membunuh.

5 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Pada Miss V Usai Bercinta!

 

Selain kanker, cuci Miss V pakai teknik douching juga diketahui bisa sebabkan kekeringan dan iritasi vagina. Yang tak kalah mengerikan, cara tersebut dapat sebabkan kelahiran prematur. Waduh!

Jadi itu hanya mitos.

Perlu diketahui, vagina sebenarnya punya kemampuan bersihkan dirinya sendiri. Jadi, satu-satunya hal yang perlu dilakukan hanyalah jaga kebersihannya dengan cuci pakai air bersih tiap mandi.

(Visited 4,372 times, 1 visits today)