5 Dampak Buruk Jika Sering Cemas Ini Ngeri! Salah Satunya Serangan Jantung, loh…

0
6

Sering cemas yang berlebihan bisa menyebabkan stres berkepanjangan. Meski sepele rasa cemas itu nyatanya punya dampak yang ngeri!

 

Seperti yang sama-sama kita tahu, stres sendiri punya dampak buruk bagi kesehatan mental maupun fisik. Karenanya, para ahli kesehatan meyarankan agar Anda jangan pernah memendam masalah terlalu lama dan selalu menghadapi masalah dengan kepala dingin.

Bicara kecemasan, ternyata ada beberapa dampak buruk yang bisa timbul jika Anda tak bisa mengelolanya dengan baik.

Berikut beberapa efeknya:

 

#1  Serangan Jantung

Menurut sejumlah riset, terlalu sering merasa cemas akan berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Kata peneliti, cemas berlebihan bisa meningkatkan risiko serangan jantung sebesar 30 persen.

 

Eh, 5 Seleb Cantik Ini Pun Manusia dan Bisa Curhat Patah Hati!

 

#2  Mudah sakit

Tingkat imunitas bisa menurun jika Anda sering merasa cemas secara berlebihan. Jika dibiarkan terus menerus terjadi, tubuh Anda pun akan rentan terserang sejumlah jenis penyakit. Pilek salah satunya.

 

#3  Masalah otak

Hidup dibawah pengaruh stres yang tinggi juga bisa menimbulkan masalah di bagian otak. Sebagaimana dilansir Boldsky, orang yang sering mengalami stres punya korteks prefrontal lebih kecil ketimbang mereka yang tak mengalaminya. Korteks prefrontal merupakan wilayah otak yang bertugas mengontrol emosi.

 

Kalau cemas terus bakalan …

 

 

#4  Turunnya libido

Tingkat kecemasan yang tinggi juga dapat berdampak buruk pada kehidupan seksual. Hal tersebut dapat berakibat pada menurunnya tingkat kesuburan dan membuat Anda kehilangan gairah untuk berhubungan seks.

 

Tak Perlu Pusing, Ternyata Patah Hati Itu Obatnya Musik!

 

#5  Penuaan dini

Jika tak ingin cepat tua, hindarilah cemas secara berlebihan. Dijelaskan sejumlah studi, cemas berlebih berpotensi besar menyebabkan sel-sel tubuh menua lebih cepat yang pada akhirnya membuat rambut beruban, penglihatan melemah, hingga kulit keriput.

 

Banyak tip-tip kesehatan lain loh, jadi buka deh POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

(Visited 103 times, 1 visits today)