Ups, Daripada Cewek, Perut Cowok Lebih Gampang Buncit!

0
4
Hati-Hati, Hubungan Pertemanan yang Buruk Bisa Bikin Perut jadi Buncit!
Sumber Gambar: Hello Sehat

Kalau mau dibandingin sama pacar, perut kamu memang kelihatan dua kali lebih maju. Padahal, porsi makan kalian nggak jauh berbeda alias sama banyaknya. Tapi, yang bikin iri, perut cewek kamu masih datar aja sampai sekarang. Nggak ada ceritanya perut buncit kayak ibu-ibu hamil muda. Makanya, kamu suka heran kenapa cowok lebih gampang punya perut buncit daripada cewek.

Sebenarnya kamu nggak perlu iri begitu. Soalnya, kata Zhaoping Li dari University of California, yang namanya cewek memang nggak menimbun lemak di bagian perut. Gara-gara hormon estrogen, lemak di tubuh cewek mengendap di bagian pinggul, paha, dan juga kaki. Kecuali, kalau tiga bagian itu sudah penuh semua, baru lemaknya lari ke arah perut.

Jadi, kalau perut pacar kamu nggak buncit, bukan berarti nggak punya timbunan lemak. Soalnya bagian-bagian lain tubuhnya kayak paha, pinggul dan kakinya pasti membesar karena lemak bertumpuk di situ. Jadi, kamu nggak perlu merasa iri atau nggak adil karena perutnya nggak kelihatan kayak ibu hamil.

Nah, kalau kamu nggak pengen punya perut buncit, satu-satunya jalan adalah diet dengan membatasi porsi makan. Jangan lupa juga olahraga teratur biar badan tetap sehat. Perut rata tapi nggak sehat juga nggak bagus.

(Visited 17 times, 1 visits today)