Doyan Hisap Ganja? Siap-Siap Mati di Usia 60 Tahun!

0
13

Berhati-hatilah bagi Anda yang gemar hisap ganja! Menurut studi yang baru-baru ini dihelat, kebiasaan menghisap ganja diklaim dapat menyebabkan kematian dini. Bahkan, yang lebih mengejutkan, pengguna ganja aktif berisiko temui ajal di usia 60 tahun. Waduh!

Fakta tersebut pertama kali diungkap para peneliti di Karolinska Institute, Stockholm. Dalam prosesnya, mereka menganalisa 45.000 pria yang menjalani pelatihan wajib militer di Swedia. Penelitiannya sendiri telah berlangsung mulai dari 1969 hingga 2011 lalu.

National Cause of Death Register mencatat, sekitar 4.000 orang meninggal dunia akibat kebiasaan menghisap ganja. Hasil riset yang telah dipublikasikan American Journal of Psychiatry ini juga menjelaskan bahwa pria pengguna ganja berat (menggunakan ganja lebih dari 50 kali) 40 persen lebih mungkin meninggal di usia 60 tahun ketimbang pria yang tak pernah menggunakannya!

 

 

Kepada CBS News, Addiction expert, Scott Krakower, menuturkan, pengguna ganja umumnya punya kesehatan yang buruk. Menurutnya, mereka (pemakai ganja) sangat rentan alami gangguan jantung dan kanker paru-paru. Demikian dilansir Daily Mail.

“Pengguna ganja biasanya punya pola hidup kurang baik dan jadi perokok berat. Perlu Anda tahu, ada hubungan erat antara gulma dan tembakau yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan,” jelas Scott.

 

Suka high ternyata bikin performa seks nggak high euy! Baca Ganja Bisa Bikin Kemampuan Seks ‘Nihil’!

 

Sementara itu, Dr. Kevin Hill juga angkat bicara terkait efek buruk pemakaian ganja. Anggota Dewan American Psychiatric Association ini menjelaskan bahwa kebiasaan menghisap ganja dapat merusak psikologis dan kognitif – yang pada gilirannya menyebabkan pecandu ganja jadi sulit memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Bagaimana menurut Anda?

(Visited 602 times, 1 visits today)