Ingat, Hanya Dua Menit Lari-Lari Bisa Buat Tulang Kuat!

0
1
lari untuk kesehatan tulang

Ingin tulang sehat tak penyakitan di usia tua? lari-larilah selama satu sampai dua menit setiap hari karena itu dapat membantu Anda.

 

Lari adalah jenis olahraga sejuta umat. Terbilang murah untuk dilakukan, lari pun tak mengenal tempat alias bisa dilakukan di mana saja. Suka-suka POPle mau jalan kaki dimana saja asalkan di tempat yang aman. Ya, nggak mungkin juga kali jalan kaki di tengah jalan, hehehhe!

Nah, sekarang ada sebuah penelitian yang menunjukkan wanita yang rata-rata berlari 60-120 detik per hari memiliki empat persen kesehatan tulang lebih baik daripada mereka yang melakukannya kurang dari satu menit.

Sementara mereka yang berlari lebih dari dua menit sehari hanya memiliki enam persen kesehatan tulang lebih baik.

lari untuk kesehatan tulang

Penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Epidemiology, menunjukkan hubungan yang jelas antara latihan rutin berlari serta kesehatan tulang yang lebih baik pada wanita.

Wah, Ini 7 Kaki Terseksi di Alam Semesta!

“Tampaknya 1-2 menit berlari atau jalan kaki sehari baik untuk kesehatan tulang,” kata Victoria Stiles, ┬áPeneliti dari University of Exeter, dikutip Daily Star Online.

Kesehatan tulang yang baik memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk dapat mengurangi risiko penyakit tulang seperti osteoporosis dan patah tulang di hari tua.

Untuk penelitian ini, tim melihat data lebih dari 2.500 wanita dan membandingkan tingkat aktivitas (diukur dengan monitor yang dikenakan di pergelangan tangan) dengan kesehatan tulang (diukur dengan pemindaian ultrasound di tulang tumit).

Biasakan Jalan Kaki Singkat Setelah Makan!

Bagi orang-orang yang tertarik untuk meningkatkan aktivitas sehari-hari mereka, Stiles merekomendasikan peningkatan aktivitas berjalan terlebih dahulu.

“Selanjutnya, kami menyarankan untuk menambahkan beberapa langkah untuk berjalan, seperti mungkin dilakukan saat Anda berlari mengejar bus,” kata Stiles.

 

Sudahkah POPle sempatkan waktu jalan kaki pagi ini?

 

(Visited 125 times, 1 visits today)