Suka Bersin? 5 Fakta Bersin Ini Jarang Diungkap Blak-Blakan!

0
3

Siapa sangka kalau bersin pun punya fakta sendiri. Simak fakta bersin yang jarang diungkap ke permukaan ini

 

Bersin, kondisi ini biasa terjadi pas alami pilek, alergi, atau hidung gatal akibat masuknya partikel asing ke dalam hidung. Biasanya sejumlah orang bakal mengonsumsi obat tertentu untuk meredakan masalah kesehatan tersebut.

 

Ada sederet fakta bersin yang jarang diketahui orang

 

Bicara bersin, ada hal menarik yang perlu diketahui. Menurut periset, ada sejumlah fakta bersin yang sejatinya jarang diungkap ke permukaan. Apa saja itu?

 

Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari sebabkan bersin

 

Ilmuwan bilang, paparan sinar matahari dan kadang-kadang sinar lampu berpotensi besar sebabkan bersin. Itu karena sinar tersebut memengaruhi sistem saraf dalam tubuh. “Fakta itu didapat setelah lakukan riset dalam skala besar, dimana 30 persen dari populasi dunia mengalami hal itu,” terang peneliti.

Saatnya Pria Bicara Cinta Tak Harus Mengorbankan Segalanya!

 

Saat tidur tak bisa bersin

Bersin tak akan terjadi ketika kita tidur. Pernahkah Anda bertanya kenapa demikian? Kata periset, itu karena pas tidur hampir semua otot di hidung lumpuh alias tak berfungsi.

 

Mata tak bisa melek pas bersin

Saat bersin, mata tak akan bisa melek. Alasannya, saraf di hidung dan mata terhubung, jadi pas bersin mata bakal reflek dan akhirnya menutup dengan sendirinya. Demikian dilansir Boldsky.

 

Pria, 5 Fakta Sperma Ini Jarang Diungkap ke Permukaan!

 

Bakal keluarkan tetesan air

Ini adalah fakta bersin selanjutnya. Siapa pun bakal keluarkan tetesan kecil air saat alami bersin. FYI, percikan air yang keluar tersebut mengandung bakteri serta kuman. Bakteri-bakteri itu sangat mungkin untuk melayang di udara, menempel di benda sektar, bahkan mengenai orang lain. Itulah sebabnya kenapa sejak kecil kita disarankan untuk tutup hidung dan mulut saat sedang bersin.

 

Detak jantung bakal melambat

Detak jantung melambat pas bersin

 

Tekanan darah akan naik dengan cepat pas sedang bersin. Hal itu bikin detak jantung melambat bahkan berhenti sejenak. Fakta bersin ini bertolak-belakang dengan kepercayaan populer yang bilang kalau saat bersin detak jantung akan makin cepat.

Cara Ini Bikin Anda Jadi Pasangan Yang Lebih Paten!

 

Si dia suka bersin? Sok atuh obrolin fakta-fakta ini biar obrolan nggak garing!

(Visited 640 times, 1 visits today)