Gampang Gemuk Walau Nggak Makan Banyak? Ini Alasannya

0
0
Sumber Gambar: greatist.com

Punya pasangan yang badannya kurus dan beratnya nggak nambah-nambah memang bisa membuat POPle iri. Padahal, porsi makannya bisa 2 sampe 3 kali lebih banyak dari biasanya. Nah, giliran kamu, baru minum air mineral sebotol sama martabak sepotong aja besoknya udah nambah 2 kilo. Duh, kok bisa gitu sih nggak adil banget!

Ternyata, beda tipe badan, beda bentuknya, beda juga sistem metabolismenya. Sementara badan pasangan punya tipe badan ectomorph yang kurus, tinggi, dan dagingnya dikit, badan kamu juga punya tipe sendiri. Yak, kalo kamu sering dibilang chubbychubby-gemes-gimana-gitu, punya ukuran tulang plus sendi yang besar, pinggang sama paha juga jauh lebih lebar dari daun kelor… Selamat! Berarti badan kamu termasuk dalam tipe endomorph.

Sumber Gambar: Giphy

Nah, orang dengan tipe badan endomorph biasanya bakal keliatan lebih bulat karena punya banyak lemak yang menumpuk. Soalnya, sistem metabolisme tipe badan ini emang cenderung lebih rendah dari tipe mesomorph yang proporsional atau ectomorph yang menjurus kurus. So, walau (kayaknya) cuma makan sedikit, berat badan kamu emang bakal langsung naik dan bikin timbangan jadi menjerit.

Dan, emang sih jadi agak susah buat membentuk postur badan sama otot yang proporsional six pack gimana gitu. Tapi, bukan nggak mungkin loh kamu yang tipe badannya endomorph bisa punya bentuk badan yang ideal. Yang penting, tetep harus jaga pola makan dan jangan sampe males olahraga, ya. Kalo mau diet juga boleh, kok!

(Visited 5 times, 1 visits today)