Siap Kencan Modal Gigi Bersih? Hindari 3 Hal Ini Jika Ingin Gigi Putih!

0
1

Kita pasti bangga dan senang punya gigi putih. Tapi alangkah sulitnya untuk wujudkan hal tersebut. Tapi sudah coba untuk lakukan sederet poin ini, belum?

 

Miliki gigi putih dan sehat memang imipian semua orang. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu modal untuk memikat hati lawan jenis. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan situs Match, 71 persen wanita mengaku bahwa dirinya lebih tertarik dengan pria bergigi putih.

Bahkan, sebuah perusahaan riset independen, Kelton Research, menemukan fakta mengejutkan dari gigi yang putih. Kata peneliti, 58 persen pelamar kerja bergigi putih kemungkinan besar akan diterima dan 53 persen diantaranya lebih mungkin mendapatkan gaji tinggi.

“Senyum cemerlang membuat diri Anda lebih menonjol ketimbang para pelamar kerja lain. Tak hanya  itu, gigi putih juga meninggalkan kesan tersendiri pada waktu wawancara” ujar Arthur Glosman, ahli kesehatan gigi di Beverly Hills.

Pada dasarnya, miliki gigi putih cemerlang bukanlah perkara mudah. Perlu perawatan intens untuk bisa mendapatkannya.

Selain menyikat gigi secara rutin, berikut beberapa hal penting yang perlu Anda hindari:

 

#1  Penggunaan baking soda

Baking soda memang memiliki segudang manfaat, tapi tidak untuk memutihkan gigi. Kenapa? Senyawa kimia yang terdapat di dalamnya bersifat abrasif, sehingga berbahaya bagi kesehatan gigi. Jika digunakan terus menerus, bukan tak mungkin jika enamel gigi bakal terkelupas dan gigi pun pada akhirnya terlihat gelap.

 

#2  Konsumsi makanan gelap

Untuk dapatkan gigi putih, ada beberapa jenis makanan yang tak boleh dikonsumsi, demikian kata Dr. Debra Glassman, dokter gigi di Manhattan. Ia memaparkan,”Hindarilah mengkonsumsi saus marinara, blueberry, kopi, dan kecap. Perlu diketahui, makanan tersebut dapat mempengaruhi pigmentasi yang menyebabkan gigi jadi berwarna gelap”.

 

Grooming Wajib Pria: 4 Jurus Bikin Gigi Putih Bersih!

 

#3  Minuman berenergi

Selain menghindari minuman berperwarna alami, seperti kopi, teh, atau wine, ternyata ada minuman lain yang juga tak boleh dikonsumsi jika ingin dapatkan gigi putih. Minuman tersebut adalah minuman berenergi. Dr. Glassman menjelaskan, asam yang terkadung dalam minuman berenergi dapat mengikis enamel gigi. “Namun, jika Anda tetap ingin menenggaknya, ada baiknya gunakan sedotan” tambahnya.

 

Untung mendapatkanya senyum maksimal tak ada salahnya mencoba beberapa langkah tadi.

 

(Visited 207 times, 1 visits today)