Ups! Ini Ternyata Alasan Kenapa Gusi Berdarah Pas Sikat Gigi dan Gak Bikin Terus Merah

0
5

Jika tiap kali gosok gigi, ludah buangan kumur-kumur selalu gusi berdarah, bisa jadi kita nyatanya punya penyakit gusi! Kok bisa?

 

Bener nih! Yang namanya penyakit gusi yang lembut alias gingivitis adalah penyakit kronis gusi yang punya plak penuh bakteri di gigi, dan itu hanya dokter gigi yang bisa membuangnya.

Jadi rajin-rajin ke dokter gigi deh!

Jika kondisi tersebut makin lama dibiarkan, makin terjadi peradangan pada gusi. Sedikit gosokan sikat gigi saja akan bisa bikin gusi iritasi yang ujungnya ya berdarah tadi.

Kebanyakan dari kita, kaum pria, gak ngeh kalau terkena gingivitis karena normalnya memang tak terasa sakit hingga baru terasa pas sudah makin parah. Jadi tetap pantau deh kondisi gigi dimanapun berada.

 

Bener Nggak Ya Gigitan Laba-Laba Ini Ampuh Bikin Ereksi Lama?

 

 

Studi: Kesehatan Gigi Pengaruhi Kondisi Penis!

 

Terkena penyakit lain

Jadi, jangan remehkan penyakit gusi karena bisa meningkatkan terkena risiko penyakit jantung, diabetes, dan stroke! Demikian hasil riset dari National Institute of Dental Craniofacial Research.

Cara simpel hindari gingivitis?

 

 

Jangan Lupa Kuatkan Gigi dengan 4 Makanan Ini!

 

Mau tak mau harus rajin sikat gigi dua kali sehari dan me-floss-nya tiap malam agar plak tak tertimbun hebat. Tentu saja ini harus dilakukan intens. Tapi buat tampilan gigi oke, why not?

 

Ya, masak si dia jadi ogah didekati gara-gara penyakit gusi?

(Visited 291 times, 1 visits today)