Hah……….. Sariawan Bisa Mengakibatkan Sakit Jantung dan Kanker!!

0
8
Makan cokelat bisa picu sariawan.

Mulut sama dengan gerbang rumah, jika tidak dijaga dan diawasi dengan baik, segala macam benda asing dapat masuk dengan mudah.

Untuk itu jangan pernah menyepelekan kesehatan mulut. Pasalnya, mulut sehat mengawali tubuh yang sehat.

Selain kekurangan vitamin C, sariawan ternyata juga dipicu karena faktor stres. Parahnya, apabila sariawan bersekutu dengan virus herpes didalam mulut, akan beresiko terkena serangan jantung.

Mulut Gerbang Kesehatan dan Kuman… Lebih Baik Mana?

Seperti yang dilansir sebuah situs, ada beberapa peneliti yang membuktikan bahwa beberapa orang yang terinfeksi herpes simplex 1 (HSV1), ternyata beresiko terkena serangan jantung.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal kesehatan “Circulation” ini membutuhkan waktu hingga empat tahun, dalam memonitor beberapa penderita.

Mereka berhasil membuktikan bahwa semuanya berawal dari HSV 1, yang berdiam di sistem nerves hingga akhirnya menimbulkan stres dan berujung pada sariawan.

Selain itu, para peneliti mencurigai bahwa saat virus tersebut aktif. Timbul respon pada syaraf di arteri jantung yang akan memicu gumpalan berbahaya.

Suka Garuk Mr.P? Gebet 6 Cara Ampuh Tolak Garuk Mr.P alias Selangkangan

Salah satu tanda yang menjadi indikator mulut yang tidak sehat adalah gusi berdarah. Biasanya kondisi ini disebabkan karena rapuhnya pembuluh darah di gusi, karena adanya infeksi.

Ujung-ujung, bukan hanya gusi berdarah saja yang akan kamu alami. Penyakit mematikan seperti kanker juga turut mengintai setiap saat.

(Visited 123 times, 1 visits today)