Hati – hati, 3 Hal Ini Bisa Bikin Gigi Kuning!

0
4
gigi kuning

Hal yang bikin gigi kuning – POPle, sudah tahu belum bahwa gigi putih bersih sangat membantu memperbaiki penampilan dan menambah rasa percaya diri kamu? Sekarang ini sudah banyak teknologi-teknologi canggih seperti teeth bleaching baik di dokter gigi (yang memakan biaya jutaan rupiah) hingga veneer (yang dapat merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah) demi senyum impian.

Gigi yang putih juga kabarnya bisa kamu dapatkan dengan cara-cara sederhana seperti menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi. Nah, jika kamu sudah punya gigi putih, jangan lupa untuk mempertahankannya. Hati-hati jika kamu melakukan tiga hal berikut!

Kopi dan Teh

Kopi dan teh rasanya sudah menjadi bagian besar dari hidup kita ya, POPle. Sudah menjadi kebiasaan untuk minum kopi di pagi hari supaya segar, dan pesan teh setiap kali di rumah makan. Namun, hati-hati agar tidak kebanyakan mengonsumsi dua minuman ini, ya! Kopi dan teh memiliki kandungan tannin yang dapat membuat gigimu kekuningan atau bahkan keabu-abuan. Supaya lebih sehat juga, biasakan untuk ganti minumanmu menjadi air putih!

Merokok

Kalau yang ini, memang sebaiknya berhenti dilakukan karena banyak alasan. Merokok, selain berbahaya bagi kesehatan tubuh, juga sangat bisa membuat gigi menjadi kuning kecoklatan karena kandungan nikotin dan tar-nya. Gak mau ‘kan, si dia ilfil gara-gara gigimu coklat? Belum lagi napas yang kurang sedap karena aroma rokok.

Hal yang bikin gigi kuning – Minum Soda

Sifat asam yang dimiliki oleh soda dapat membuat gigimu keropos, POPle. Jika gigimu keropos, maka akan lebih mudah ternodai oleh hal-hal lain seperti kopi, teh, merokok, hingga kari tadi. Apalagi, minuman soda yang berwarna gelap seperti Cola. Warna gelapnya dapat memperparah noda gigimu. Kandungan gula dalam soda juga sangat tinggi sehingga dapat membuat gigi berlubang dan menambah resikomu terkena diabetes.

Tidak sulit untuk berhenti melakukan tiga hal ini. Selain bikin senyum kamu lebih kece, kesehatanmu secara menyeluruh juga akan membaik, POPle, yuk dicoba untuk berhenti mengonsumsi tiga hal di atas agar senyum kamu selalu sempurna!

(Visited 7 times, 1 visits today)