Hentikan 4 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Bisa Picu Depresi Ini!

0
2
Ini 5 Cara Psikolog untuk Menenangkan Hati dan Pikiran dalam 15 Menit!

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa depresi bisa terjadi karena beberapa kebiasaan sederhana ini! Apa Saja?

 

Seperti yang kita ketahui, penyebab atau hal yang bisa picu depresi banyak macamnya, mulai dari masalah keuangan, percintaan, pekerjaan, hingga hubungan dengan keluarga yang tidak harmonis.

Namun, depresi ternyata juga bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat. Lantas, apa saja kebiasaan yang bisa memicu masalah kesehatan tersebut?

1. Sering panas-panasan

Apakah Anda sering beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari? Jika ya, berhati-hatilah dengan kebiasaan tersebut. Menurut sejumlah studi, terlalu lama berada di cuaca panas dapat mempengaruhi kesehatan mental. “Suasana hati akan berubah kacau jika tubuh terlalu lama terpapar panas matahari. Perlu diketahui, kondisi tersebut berpotensi besar mengakibatkan depresi” ujar peneliti.

2. Merokok

Depresi berhubungan erat dengan kebiasaan merokok. Para ilmuwan mengungkapkan, orang yang punya kebiasaan merokok lebih rentan mengalami gangguan mental. Terlepas dari hal tersebut, nikotin yang terkandung dalam rokok juga diketahui dapat mempengaruhi aktivitas neurotransmitter di dalam otak.

Menurut Penelitian, Ternyata Kebiasaan Multitasking Bikin Otak Menciut Lho!

3. Tidur tak teratur

Para ahli kesehatan juga percaya bahwa depresi dapat disebabkan oleh kebiasaan tidur yang tidak teratur. Kata mereka, tidak cukup tidur atau tidur terlalu banyak bisa mengakibatkan terganggunya aktivitas otak.

4. Terlalu sering ber-sosial media

Penelitian menunjukkan, terlalu sering ‘berselancar’ di sosial media menyebabkan kalangan remaja dan praremaja rentan mengalami depresi. Terbukti, para pecandu internet memiliki cara pandang yang berbeda terhadap lingkungan sekitarnya.

Ini yang Harus Dilakukan Untuk Mencegah Terjadinya Gangguan Eksibisionisme

 

Apakah POPle memiliki beberapa kebiasaan di atas?

 

(Visited 297 times, 1 visits today)