Hati-Hati Makan, 5 Asupan Ini Bikin Jerawat Susah Move On!

0
13

Hati-hati makan! Jangan sembarang makan. Jangan sampai suka dimampiri jerawat!

 

Sejumlah studi menyebutkan, ada sejumlah cara yang dipercaya mampu mencegah dan memerangi jerawat membandel. Beberapa diantaranya meliputi: rajin membersihkan wajah, menghindari konsumsi makanan cepat saji, berhenti merokok, hindari stres, hingga memelihara janggut.

Bicara jerawat, ternyata ada sejumlah makanan-minuman yang diketahui dapat membuatnya makin kronis alias parah.

Langsung saja, berikut sederet asupan yang kami maksud:

 

1 Garam

Dikatakan Crystal Wellman, seorang ahli kulit, terlalu banyak mengkonsumsi makanan sarat garam akan membuat kulit menjadi kering. Perlu Anda ketahui, kata dia, kondisi kulit yang kering akan mempersulit penyembuhan jerawat. “Solusi terbaik, konsumsilah makanan kaya Vitamin E, kalium, kalsium, dan zat besi yang sanggup meredakan jerawat lebih cepat” ujarnya.

 

2  Roti

Wellman juga menuturkan, mengkonsumsi roti dan biji-bijian olahan berpotensi besar menyebabkan ledakan insulin yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah jerawat. Karenanya, ia menyarankan agar Anda menghindari makanan tersebut dan menggantinya dengan beras merah yang sejatinya mampu menjauhkan Anda dari stres.

 

3  Seafood

Beberapa makanan laut macam kerang, udang, kepiting, dan lobster juga diklaim dapat memperparah jerawat yang ada. Diungkapkan Wellman, beberapa makanan tersebut tinggi akan kandungan yodium yang dapat menyumbat pori-pori kulit. “Jika Anda memang ingin melahap makanan laut, ada baiknya pilih yang lebih menyehatkan, seperti ikan tuna atau salmon” tuturnya.

 

4 Menu Sarapan Sehat dan Enak Ini Sulit Bikin Tubuh Jadi Gendut!

 

4  Susu

Jerawat juga bisa makin parah jika Anda mengkonsumsi susu skim. Dijelaskan Wellman, itu karena susu tersebut sarat akan kandungan hormon bioavalaible. Pilihan terbaik, cobalah konsumsi brokoli yang tinggi akan kandungan vitamin A, B, C, E, dan K.

 

5  Alkohol

Anda juga harus menjauhi alkohol bila tak ingin jerawat di wajah semakin parah. Sebagai gantinya, Anda bisa menyeruput jus alpukat (sarat vitamin E) yang mampu mengurangi peradangan kulit dan meredakan jerawat membandel.

 

Nah, informasikan juga hal ini pada pasangan Anda tercinta !

(Visited 876 times, 1 visits today)