6 Cara Sederhana Hidup Lebih Tenang dan Bahagia

0
1

Mungkin kamu tidak depresi secara klinis, melainkan suasana hati sedang kacau. Coba strategi ini agar hidup kamu terasa lebih bahagia…

Perbanyak konsumsi ikan

Asam lemak omega yang terdapat pada ikan merupakan pendongkrak antidepresan. Terlebih lagi kekurangan DHA pada hewan telah dikaitkan dengan gejala dan tanda depresi. Kamu bisa konsumsi ikan salmon atau makarel, setidaknya dua kali seminggu. Jika tidak, konsumsi suplemen seperti DHA.

Dongkrak dengan wewangian

Jika jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya, maka cara mengganti suasana hatinya adalah lewat lubang hidungnya. Yang duduk menunggu dokter gigi biasanya hanya sedikit cemas dan suasana hatinya juga lebih baik ketika ruang tunggunya berbeau aroma jeruk atau lavender.

 

Hah, Remas Rembulan Kembar Si Dia Bisa Bikin Jadi Makin Besar?

Tetapkan tujuan

Menetapkan ekspetasi yang tinggi untuk diri sendiri tidak akan membuat kamu stress. Seseorang yang menetapkan tujuan hanya sedikit merasa cemas, merasa dirinya lebih baik dan menemukan makna hidup mereka.

Ketika itu mereka akan menghasilkan perasaan yang lebih baik terhadap diri sendiri. Cheavens merekomendasikan penetapan tujuan yang wajar, konkret dan menggunakan sejumlah jalan untuk mewujudkannya.

Susu

Susu kaya akan asam amino yang diperlukan untuk produksi serotonin, zat kimia dan pendongkrak mood. Tidak heran jika tingkat triptofan yang rendah berkaitan dengan berkurangnya tingkat serotonin.

Ini Dia Cara Cerdas Menjaga Investasi Dapur Kamu….

Kejar kebahagiaan kamu

Olahraga yang teratur dapat meningkatkan aktivitas adrenal yang memfasilitasi adaptasi stres dan meningkatkan pelepasan hormon seperti noradrenalin. Olahraga yang sifatnya diam di tempat, mungkin menimbulkan stres dan ketidakpuasan hidup. Kamu bisa berjalan kaki atau latihan kardio selama setengah jam lima kali dalam seminggu.

Bercinta

Hormon yang menimbulkan sensasi nikmat dan nyaman ini dapat mengurangi rasa takut, menurunkan kortisol dan meningkatkan tekanan darah antara satu hingga dua menit setelah klimaks. Maka dari itu, semakin lama kamu bercinta, semakin banyak oksitosin dilepaskan dan semakin kamu merasa bahagia.

(Visited 785 times, 1 visits today)