Ini Alasan Hobi Fotografi Itu Keputusan yang Tepat dan Bermanfaat!

0
6

Siapa sangka kalau dari hobi fotografi Anda akan mendapatkan berbagai hal berarti buat kehidupan?

Saat memutuskan punya hobi fotografi, apa alasan yang Anda putuskan kala itu? Mulai dari ingin jadi photographer profesional, ingin punya punya karya yang menginspirasi banyak orang, ingin menangkap berbagai momen yang mungkin banyak orang lewatkan atau malah mungkin ingin bisa berdekatan dengan sang model. Siapa pun pasti punya alasannya sendiri pastinya.

Cukup mengejutkan memang kalau kemudian ada sebuah penjelasan dari Huffingtonpost.com kalau hobi fotografi ternyata mampu meningkatkan kesehatan mental Anda. Hal tersebut dituturkan oleh penulis yang juga peng-hobi fotografi.

Simak Nih, 5 Foto Keren Yang Paling Terkenal di Dunia!

 

Hobi fotografi dan kesehatan mental

Dalam tulisannya dirinya mengungkapkan, kalau siapa pun pasti setuju akan beratnya perjuangan mental yang harus dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Stres akibat pekerjaan, kecemasan berlebihan yang tak menentu tentang sesuatu hal, tak jarang mengakibatkan kondisi depresi dan berbagai penyakit mental lainnya. Namun apa kira-kira solusi termudah untuk memecahkan kondisi tersebut?

Jawabannya adalah segera gunakan kamera Anda. Jawaban ini telah terbukti sekian lama, bahwa kreativitas dan terapi seni adalah pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan mental Anda. Dan hobi fotografi adalah sebuah cara yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kesehatan mental, tanpa perlu masuk sekolah seni formal.

Ini Alasan Hobi Fotografi Itu Keputusan yang Amat Berarti!
Ini Alasan Hobi Fotografi Itu Keputusan yang Amat Berarti!

 

Era modern hari ini yang didukung perkembangan teknologi, tak sulit rasanya untuk menjalani hobi fotografi. Berbagai pilihan alat untuk mendokumentasikan karya Anda pun semakin banyak pilihanya. Mulai dari kamera DSLR, kamera pocket atau bahkan kamera handphone sekalipun. Intinya, saat ini siapa pun bisa menjalani hobi fotografi.

Mengambil gambar dan keluar dari lingkungan rutinitas Anda sehari-hari, dipercaya mampu merubah beberapa hal negatif menjadi positif. Paling tidak, bisa menjadi hiburan selingan yang membuat diri Anda mendapatkan ketenangan baru.

Berikut adalah beberapa cara agar hobi fotografi Anda dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mental.

1. Observasi sebelum melakukan pemotretan.

Coba lebih peduli lagi pada beberapa obyek yang ada di sekitar Anda. Jadikan kondisi yang Anda rasakan sebuah deskripsi cerita yang mudah Anda ingat. Ini bisa jadi langkah awal yang akan mempermudah karya seni Anda.

10 Potret Wajah si Dia Saat Orgasme ini Artistik!

 

2. Berjalan perlahan

Tak perlu terburu-buru meninggalkan sebuah obyek. Saat Anda memutuskan ingin mengambil gambar. Banyak hal-hal kecil di sekeliling Anda sebenarnya punya potensi jadi obyek menarik.

 

3. Tutup mata Anda

Kedengarannya memang sedikit Aneh dan berlawanan dengan intuisi. Tapi, cobalah focus dengan apa yang Anda dengar dan rasakan. Ini bisa memberikan warna baru bagi karya Anda.

4 Cewek Model Iklan Negeri Ini Bikin Mata Tambah Kinclong!

 

4. Pilih warna dan bentuk

Coba sesuaikan bentuk dan warna obyek yang akan Anda ambil. Sehingga hasil karya tersebut bisa Anda kombinasikan dengan barang favorit lainnya atau mungkin bisa Anda pajang. Dengan memajang hasil karya Anda akan memotivasi untuk menciptakan karya lainnya.

 

5. Manfaatkan properti

Cobalah pilih item properti yang punya nilai khusus bagi Anda. Libatkan dalam beberapa angle foto yang ingin Anda hasilkan. Adanya barang-barang kesayangan Anda dalam obyek foto, dapat membuat mood lebih baik saat memandangi hasil foto tersebut.

5 Hal Sepele Ini Bisa Banget Hancurkan Mood!

 

6. Fokus bukan hasil foto

Jangan pernah berfokus pada hasilnya, coba Anda perhatikan dan nikmati setiap momen yang Anda dapatkan saat prosesnya.

 

7. Ambil nafas

Kalau Anda alami kebingungan saat mengambil gambar. Cobalah untuk ambil nafas selama 10 detik dan kembali berkonsentrasi lagi. Biasanya beberapa saat kemudian Anda akan tercerahkan kembali.

Hobi fotografi bukan sekedar alat dan kemampuan tekhnis. Bukan juga hanya perkara kreativitas semata, tapi sebuah cara bagaimana menggunakan daya pikiran untuk mengurangi stres dan menyeimbangkan kembali pikiran Anda.

Pesona Indonesia Yang Paling Menggoda!

 

Jadi, segera pergi tentukan destinasi foto Anda dan dapatkan hari-hari yang lebih baik setelahnya!

 

(Visited 3,090 times, 1 visits today)