Ingatkan Pasangan Anda, Jangan Pernah Olahraga Berlebihan

0
3

Apakah pasangan Anda suka olahraga berlebihan? Jika ya, ingatkan dirinya untuk tak lagi melakukan aktivitas seperti itu. Menurut riset, olahraga berlebih bisa datangkan masalah serius bagi kesehatan tubuh wanita.

 

Diungkapkan sejumlah ilmuwan, wanita yang sering olahraga berlebihan sangat rentan mengalami cedera. Yang lebih menakutkan lagi, potensi kemandulan pun akan jadi lebih besar. Demikian dilansir Boldsky.

Ada sejumlah alasan kenapa hal itu bisa terjadi. Pertama, peneliti menemukan bahwa di dalam tubuh wanita yang kerap olahraga berlebihan terdapat kandungan kortisol yang cukup tinggi. Sebaliknya, hormon tiroidnya justru malah rendah. Perlu Anda tahu, faktor hormonal tersebut sejatinya akan memengaruhi tubuh dalam mengatasi stres, yang pada akhirnya bisa berdampak buruk pada kesuburan.

Alasan kedua, olahraga terlalu keras berpotensi besar membuat lemak dalam tubuh jadi menurun. Kata peneliti, lemak pada dasarnya diperlukan tubuh untuk menjaga tingkat kesuburan. Singkatnya, saat tubuh kekurangan lemak, maka kesuburan pun akan ikut menurun.

Baca Juga: Bercinta Itu Berjuta Rasanya? Olahraga Pun Berjuta Rasanya!

Lantas, olahraga macam apa yang disarankan bagi wanita untuk menunjang kesuburan? Dijelaskan para ahli, akan lebih baik jika wanita melakukan sejumlah olahraga ringan, semisal aerobik, jalan santai, berenang, atau yoga. Demikian dilansir Boldsky.

Siap ungkapkan hal ini pada pasangan Anda?

 

(Visited 847 times, 1 visits today)