Ini 5 Alasan yang Bakal Bikin Garam Bukan Cuma Perkara Asin !

0
0

Riset menyebutkan, garam kaya akan mineral yang punya sifat menyembuhkan. Oh ya, sebelum membahasnya lebih jauh, kami ingin informasikan bahwa garam yang kami maksud di sini bukanlah garam yang biasa digunakan sebagai bumbu masak sehari-hari melainkan garam murni.

Langsung saja, berikut sederet manfaat minum air garam bagi diri Anda:

Lancarkan pencernaan

Air garam dapat merangsang kelenjar ludah dan asam lambung Anda. Jika dikonsumsi secara rutin, sistem pencernaan Anda pun akan lancar.

Detoksifikasi tubuh

Mineral yang tersemat dalam air garam dapat membantu Anda mengeluarkan racun tubuh. Selain itu, minuman tersebut juga dipercaya ampuh membunuh bakteri jahat yang bersarang di tubuh Anda.

Sehatkan kulit

Ingin miliki kulit sehat dan berkualitas? Minum saja air garam secara rutin. Perlu Anda tahu, air garam mengandung sulfur, seng, yodium dan chromium, yang baik untuk kulit.

Cegah peradangan

Peneliti percaya, minum air garam sangat ampuh dalam mencegah peradangan. Dilansir Boldsky, itu berkat natrium, kadar renin (enzim) dan aldosterone, yang terdapat di dalamnya.

Baca juga: Kurangi Asupan Garam Sekarang Juga !

Bikin tidur nyenyak

Jika Anda termasuk orang yang susah tidur, cobalah minum air garam secara rutin. Kata periset, mineral dalam air garam mampu mengurangi kadar stres dan membuat saraf jadi lebih relaks. Dengan mengonsumsinya, tidur Anda pun akan lebih nyenyak.

Lantas, berapa takaran garam yang direkomendasikan? Anda cukup mencampurkan 3 sendok makan garam dengan segelas air putih.

(Visited 92 times, 1 visits today)