Ini Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan Anda

0
0
bahaya kesepian

Punya Pasangan Bukan Berarti Anda tidak akan mengalami kesepian! Apalagi yang Jomblo? Lebih parah lagi dah tingkat risiko bahaya kesepian yang bisa dialaminya!

Sebuah studi menyebutkan bahwa kesepian tak hanya berpengaruh pada kondisi mental, tapi juga berdampak buruk bagi kesehatan fisik. Para ahli mengatakan, orang-orang yang merasa dirinya kesepian memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih rendah, sehingga mereka akan sangat rentan mengalami komplikasi penyakit.

Peneliti juga menjelaskan, orang kesepian memproduksi protein terkait inflamasi lebih banyak ketimbang orang yang punya hubungan sosial lebih baik. Perlu Anda ketahui, inflamasi kronis dapat memicu terjadinya komplikasi penyakit, mulai dari jantung, diabetes tipe-2, arthritis, dan penyakit berbahaya lainnya.

Inilah 7 Penyebab Mr. P Sakit Saat Bercinta!

 

bahaya kesepian

Bahaya Kesepian

Kadar kesepian seseorang bisa memprediksi risiko komplikasi kesehatan di masa yang akan datang. Tak hanya itu, kesepian yang dialami juga diketahui dapat memicu reaktivasi virus herpes laten, demikian menurut studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Archives of Internal Medicine.

Lebih lanjut, Lisa Jaremka menuturkan bahwa orang kesepian sebenarnya merasa dirinya berada dalam hubungan yang kualitasnya buruk. Setelah melakukan penelitian menggunakan UCLA Loneliness Scale, Lisa pun memiliki kesimpulan.

“Orang kesepian punya kadar antibodi yang lebih rendah ketimbang orang yang bersosialisasi. Sementara tingkat stres dan depresinya tergolong lebih tinggi,” ungkap peneliti dari Institute for Behavioral Medicine Research di Ohio State University ini.

Kisah Kasih di Sekolah Bareng Bidadari Kampus POPULAR!

 

So, jangan anggap remeh kesepian yang Anda alami ya!

(Visited 792 times, 1 visits today)