Ini Dia, Penyebab Ngantuk Saat Kerja!

0
2
penyebab ngantuk

Jam Kerja Masih Juga Baru Mulai tapi kantuk sudah datang menghampiri dan kayaknya susah banget ditahan ya? Apa sih penyebab ngantuk saat kerja gini?

Kurang tidur memang salah satu penyebab umum seseorang mudah ngantuk saat bekerja. Untuk mengetahui penyebab lainnya, sebuah lembaga kesehatan di Amerika Serikat melakukan studi terhadap 1.139 karyawan dari tiga perusahaan.

Hasilnya pun ditemukan. Ya, 15 persen dari mereka tertidur saat bekerja, setidaknya sekali dalam seminggu. Menurut pemimpin penelitian, Jennifer Turgiss, ada empat faktor yang jadi penyebabnya, yaitu stres, lelah mental, ketak-nyamanan fisik, dan lingkungan kerja yang tak kondusif.

5 Tanda Kecil Ini Jadi Tanda Diri Terlalu STRESS!

 

Laporan lain dari National Sleep Foundation (NSF) juga menyebutkan, 29 persen responden ngantuk dan tertidur saat di tempat kerja, sementara 36 persen mengalaminya saat mengemudikan kendaraan.

Penyebabnya? Kurang tidur. Itu memang punya dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tidur berkualitas (7-8 jam) di malam hari sangat penting dilakukan. Ya, tentu saja untuk memulihkan kondisi fisik dan pikiran Anda.

 

Lalu, apa saja yang harus dilakukan?

Cobalah untuk berolahraga secara teratur, makan makanan bergizi, dan beristirahatlah sejenak saat di kantor untuk menyegarkan pikiran. Selain itu, hindarilah konsumsi kafein secara berlebihan dan pemakaian ponpin (ponsel pintar) sebelum tidur!

5 Energi Positif dari Olahraga di Malam Hari!

 

Gimana? Sudah cukup jelaskah? Masih ada masukan lainnya dari versi POPle sendiri?

(Visited 553 times, 1 visits today)