Jangan Bikin Olahraga Anda ‘Nihil’ Bin Sia-sia !

0
2

Sejumlah ahli kesehatan mengatakan, banyak orang memilih untuk mengkonsumsi glukosa sehabis berolahraga. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika ya, sebaiknya hilangkanlah kebiasaan tersebut saat ini juga. Kenapa? Karena makanan tersebut hanya akan membuat latihan Anda jadi sia-sia. Selain glukosa, berikut beberapa jenis makanan yang juga perlu Anda hindari setelah melakukan aktivitas menyehatkan tersebut:

Roti

Makanan pertama yang harus Anda hindari pasca-olahraga adalah roti. Dijelaskan peneliti, tepung dalam roti akan berubah menjadi gula setelah disantap. Dan ya, tubuh Anda tentu saja tak membutuhkan gula sehabis berolahraga. Sebaliknya, tubuh Anda hanya perlu diisi nutrisi.

Telur goreng

Seperti yang kita tahu, telur memang kaya akan protein dan kolin yang baik untuk tingkatkan kesehatan jantung. Karena itu pula lah banyak orang memilih menyantap makanan ini usai berolahraga. Namun, kata peneliti, hindarilah mengkonsumsi telur yang diolah dengan cara digoreng, sebab telur goreng mengandung banyak lemak. Solusi terbaik: Makanlah telur rebus !

Sandwich

Lemak dan garam yang terkandung dalam sandwich berisi daging olahan sangatlah tinggi. Jika Anda menyantapnya usai olahraga, hal itu hanya akan membuat proses pencernaan Anda jadi lambat. Sebagai gantinya, lahap saja sandwich berisi ayam rebus.

Sayur mentah

Hindarilah mengkonsumsi sayuran mentah sehabis berolahraga ! Meski kaya nutrisi, sayuran mentah sebenarnya tak akan bisa membuat tubuh Anda jadi lebih berenergi. Peneliti menyarankan agar Anda melahap  yoghurt setiap kali melakukan aktivitas berat.

Sereal

Memang tak bisa dipungkiri jika sereal merupakan salah satu makanan yang menyehatkan. Namun, tahukah Anda jika makanan ini tak dianjurkan untuk dilahap usai latihan? Diungkapkan periset, sereal mengandung banyak gula yang sejatinya tak dibutuhkan tubuh sehabis berolahraga.

(Visited 39 times, 1 visits today)