Habis Gym? Duh, Jangan Sampai Lahap 5 Makanan Ini Habis Latihan Gym

0
6

Ya, nge-gym itu sehat tapi jangan salah, ada beberapa makanan yang tak bisa dilahap sekelarnya berolahraga di gym. Apa saja itu?

 

Sejumlah ahli kesehatan mengatakan, banyak orang memilih untuk mengkonsumsi glukosa sehabis berolahraga. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika ya, sebaiknya hilangkanlah kebiasaan tersebut saat ini juga.

Kenapa?

Karena makanan tersebut hanya akan membuat latihan Anda jadi sia-sia.

Selain glukosa, berikut beberapa jenis makanan yang juga perlu Anda hindari setelah melakukan aktivitas menyehatkan tersebut:

 

#1  Roti

Makanan pertama yang harus Anda hindari pasca-olahraga adalah roti. Dijelaskan peneliti, tepung dalam roti akan berubah menjadi gula setelah disantap. Dan ya, tubuh Anda tentu saja tak membutuhkan gula sehabis berolahraga. Sebaliknya, tubuh Anda hanya perlu diisi nutrisi.

 

#2  Telur goreng

Telur memang kaya akan protein dan kolin yang baik untuk jantung. Karena itu pula lah banyak orang memilih menyantap makanan ini usai berolahraga. Para peneliti himbau hindarilah mengkonsumsi telur yang diolah dengan cara digoreng, sebab telur goreng mengandung banyak lemak. Solusi terbaik: Makanlah telur rebus!

 

Ups, 7 Kebiasaan Jelek Ini Ternyata Bisa Bikin Penyakitan dan Buncit!

 

#3  Sandwich

Lemak dan garam yang terkandung dalam sandwich berisi daging olahan sangatlah tinggi. Jika Anda menyantapnya usai olahraga, hal itu hanya akan membuat proses pencernaan Anda jadi lambat. Sebagai gantinya, lahap saja sandwich berisi ayam rebus.

 

 

#4  Sayur mentah

Hindarilah mengkonsumsi sayuran mentah sehabis berolahraga ! Meski kaya nutrisi, sayuran mentah sebenarnya tak akan bisa membuat tubuh Anda jadi lebih berenergi. Peneliti menyarankan agar Anda melahap  yoghurt setiap kali melakukan aktivitas berat.

 

Sulit Tidur Tiap Malam? Coba Deh Lakukan 5 Aksi Cepat Ngantuk Ini

 

#5  Sereal

Memang tak bisa dipungkiri jika sereal merupakan salah satu makanan yang menyehatkan. Namun, tahukah Anda jika makanan ini tak dianjurkan untuk dilahap usai latihan? Diungkapkan periset, sereal mengandung banyak gula yang sejatinya tak dibutuhkan tubuh sehabis berolahraga.

 

Masih banyak info kesehatan lainnya, loh, di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 211 times, 1 visits today)