Jangan Pernah Pakai Handuk Lebih Dari 4 Kali!

0
145

Setiap hari, saat mandi, kita tentu akan selalu bersentuhan dengan yang namanya handuk. Ya, barang yang berfungi untuk mengeringkan tubuh tersebut tak akan bisa lepas dari kehidupan manusia.

Bicara handuk, ada satu hal penting yang ingin kami tanyakan kepada Anda. Pertanyaannya: Seberapa sering Anda mencuci handuk yang dipakai? Satu minggu sekali, kah? Atau mungkin malah sebulan sekali?

Pada kesempatan ini, kami akan mengulas aturan pemakaian handuk yang baik dan benar dari kacamata ahli kesehatan. Simak selengkapnya!

Dijelaskan lembaga kesehatan lingkungan dan konsumen, mencuci handuk yang ideal itu adalah tiga atau empat kali setelah digunakan. Kenapa harus sesering itu?

Kata Keri Petersen, M.D., itu karena handuk sangat rentan terpapar bakteri dan jamur. “Ya, semakin sering handuk dipakai, maka potensi bakteri berkembang biak pun jadi semakin besar” tambah dokter internal di Lenox Hill Hospital, New York, ini.

Keri juga menyarankan agar Anda menggantung handuk dengan benar usai digunakan. Kata dia,” Gantunglah handuk di rak hingga benar-benar kering. Selain itu, jangan pernah menumpuknya dengan handuk milik orang lain”.

Oh ya, agar tak lembab, lanjut Keri, usahakan buka pintu kamar mandi usai Anda mandi. Sementara agar bakteri tak berkembang biak dengan cepat, jemurlah handuk di bawah sinar matahari, demikian dilansir Women’s Health.

Sering menjemur pakaian di dalam rumah? Jangan lagi! Kenapa? Jawabannya baca di sini: Jangan Pernah Jemur Pakaian Dalam Rumah

 

(Visited 1,075 times, 1 visits today)